Santai

Populer di Kalangan Fans K-Pop & K-Drama, 5 Tempat Ikonik Korea Ini Wajib Dikunjungi

Populer di Kalangan Fans K-Pop & K-Drama, 5 Tempat Ikonik Korea Ini Wajib Dikunjungi

MOMSMONEY.ID - Jadi destinasi wisata ikonik, beberapa tempat ini wajib dikunjungi saat berwisata ke Korea.

Karena kepopulerannya melalui drama maupun K-pop, beberapa lokasi populer di Korea berhasil membuat penggemar budaya Korea penasaran dan ingin mengunjunginya.

Saking populernya dalam drama Korea maupun dunia K-pop, lokasi tersebut sampai dijadikan ikon Korea yang wajib dikunjungi.

Bagi yang memiliki rencana mengunjungi Korea, jangan lupa masukan beberapa tempat ikonik yang telah Momsmponey rangkum ini dalam daftar kunjungan, ya:

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, 4 Serial Netflix Tayang Pekan Ini

Sangam Cultural Square

Tempat atau lokasi ikonik Korea adalah alun-alun publik yang terletak di daerah Sangam, Seoul. Alun-alun terbuka ini merupakan daerah sibuk yang jadi lokasi syuting banyak drakor populer. Seperti Pinocchio, She Was Pretty, dan Mr. Back.

Selain itu, ada juga gedung kantor pusat MBC, stasiun TV populer Korea yang berlokasi di sini. Penonton variety show I Live Alone tentu sudah tak asing dengan tempat yang jadi scene pembuka dalam acara ini.

Gyeongbokgung Palace

Penonton drama Korea sejarah atau saeguk tentu sudah tidak asing dengan istana ini. Istana Korea ini wajib masuk daftar kunjungan ketika berkunjung ke Seoul, ya.

Gyeongbokgung Palace adalah istana terbesar di Korea Selatan yang memiliki pemandangan indah dan penuh dengan cerita sejarah. Selain itu, istana ini juga populer dijadikan latar dalam beberapa drakor populer.

Sebut saja, The Legend of The Blue Sea, Chicago Typewriter, dan Goblin.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini Daftar 20 Drakor Terbaru Netflix Tayang Sepanjang 2023

Gwanghwamun Plaza

Lokasi alun-alun terbuka ini jadi ikon Korea karena tempat berdirinya dua orang penting dalam sejarah Korea. Berlokasi di Seoul, Gwanghwamun Plaza memiliki dua patung besar yakni patung dari Laksamana Yi Sun Sin dari Dinasti Joseon.

Serta tak ketinggalan, patung Raja Sejong yang Agung dari Joseon yang menemukan alfabet Korea alias hangul.

Tujuan plaza ini dibuka adalah untuk menjadikan daerah ini tempat bersejarah dan berbudaya. Drakor The King: Eternal Monarch juga melakukan syuting di lokasi ini, lo.

Big 4 Agencies

Empat agensi besar Korea, SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan Bighit Entertainment, tentu wajib masuk dalam daftar kunjungan ketika ke Korea. Empat agensi besar ini menaungi banyak idol-idol K-Pop yang terkenal mendunia.

Jika mengunjungi tempat ini, biasanya tak jarang akan ada beberapa idol yang bisa ditemui, lo. Contoh, SNSD, NCT, Treasure, Twice, dan bahkan BTS. 

Dalam gedung ini biasanya akan disediakan museum untuk penggemar yang ingin berkunjung. Tempat tersebut juga menyediakan banyak pilihan merchandise, museum idol K-pop, dan juga kafe.

Myeongdong

Baik pasar maupun stasiunnya, daerah Myeongdong juga wajib dikunjungi ke Korea. Daerah ini jadi ikon Korea karena merupakan daerah lokasi yang ramai, dipenuhi dengan turis, serta jadi lokasi populer bagi anak-anak muda Korea.

Menariknya, bagi yang ingin mencari merchandise K-pop, Myeongdong menyediakan banyak pilihan. Dari mulai album, lightstick, skincare idol, poster, bahkan billboard yang dibuat oleh fans K-pop juga bisa ditemukan di Myeongdong.

Street food populer Korea juga bisa ditemukan di sini.

Wajib dikunjungi, itulah tadi daftar beberapa tempat ikonik di Korea yang jadi destinasi wisata penggemar K-pop dan K-drama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News