Santai

6 Daftar Tempat Tinggal Semasa Lady Diana Hidup

6 Daftar Tempat Tinggal Semasa Lady Diana Hidup

MOMSMONEY.ID - Putri Diana, putri kecintaan rakyat telah meninggal 25 tahun yang lalu. Sebagai sosok yang sangat dicintai rakyatnya, apalagi setelah kasus perselingkuhan dan kisah tragis kecelakaannya, Lady Diana tak pernah dilupakan.

Setelah menikah dengan Raja Charles pada 1981, ibu Pangeran William ini mendapatkan akses istimewa pada semua properti milik kerajaan Inggris. Namun, sebelum menikah pun mendiang Lady Diana, metua dari Kate Middleton memiliki tepat tinggal yang juga cukup menakjubkan.

Baca Juga: Ini Daftar Rumah Ratu Elizabeth II Sejak Lahir Hingga Remaja

Melansir Architectural Digest, lady Diana tinggal di perumahan mewah termasuk perumahan yang dimiliki keluarganya, apartemen di London dan beberapa properti yang dimiliki kerajaan. Berikut daftar tempat tinggal Lady Diana menurut Architectural Digest!

Park House

Park House

Lady Diana Spencer lahir pada Juli 1961 di Park House, sebuah rumah mewah di Sandringham Estate di Norfolk, Inggris. Park House adalah rumah milik keluarga ibu dari Lady Diana, Frances. 

Rumah ini dibangun pada tahun 1863 oleh Raja Edward VII dan memiliki 10 kamar tidur. Diana tinggal di rumah ini sampai tahun 1976. Bangunan ini sempt menjadi hotel untuk orang berkebutuhan khusus, namun tutup pada tahun 2020. 

Althrop House

Althrop Estate

Princess of Wales Diana, yang kini gelarnya digunakan oleh Kate Middleton, tinggaldi rumah ini pada usia 14 tahun. Rumah ini memiliki luas 13.000 hektar yang sudah dimiliki oleh keluarga Spencer selama lebih dari 500 tahun. 

Althrop House memiliki 90 ruangan termasuk ruangan galeri, wootton hall dan hall masuk utama. Diana pertama kali bertemu Prince Charles di rumah ini, pada November 1977. Mereka bertemu saat Raja Charles III datang bersama Sarah, saudara Lady Diana yang saat itu dipacari Raja Charles III. 

Setelah meninggal dunia, Lady Diana dimakamkan di sebuah pulau kecil di Round Oval, dekat danau di  wilayah properti ini. 

Coleherne Court

Lady Diana

Pada 1979, Lady Diana yang berusia 18 tahun itu pindah ke London dan membeli apartemen di Coleherne Court. Apartemen ini terletak di selatan Kensington. Diana tinggal di Flat 60, apartemen Edwardian bangunan yang menggunakan batu bata merah. Dia tinggal bersama temannya dan menyewa apartemen dengan tiga kamar, dengan biaya sewa 18 poundsterling per minggu pada saat itu.

Clarence House

Clarence House

Setelah bertunangan dengan Raja Charles III, Lady Diana tinggal di Clarence House. Rumah ini, sekarang, menjadi tempat tinggal Raja Charles III dan istri keduanya Camilla. 

Kensington Palace

Lady Diana di Kensington Palace

Setelah menikah Putri Diana dan Raja Charles III tinggal di apartemen 8 dan 9 Kensington Palace. Istana ini juga merupakan tempat lahirnya Queen Victoria dan menjadi tempat tinggal Prince Margaret, William-Kate Middleton dan Harry-Meghan Markle. 

Baca Juga: Ini Daftar Rumah Ratu Elizabeth II Setelah Menikah dan Naik Tahta

Highrove House

Lady Diana in front of Highrove House

Diana juga pernah tinggal di Highrove House selama pernikahannya dengan Raja Charles III. Namun, rumah ini bisa dibilang bukan rumah favorit Diana, karena banyak hal yang tidak dia sukai di sini. Mulai dari kuda dan Camilla yang tinggal sekitar 45 menit dari Highrove. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News