Santai

Ini Daftar Rumah Ratu Elizabeth II Setelah Menikah dan Naik Tahta

Ini Daftar Rumah Ratu Elizabeth II Setelah Menikah dan Naik Tahta

MOMSMONEY.ID - Ratu Elizabeth II kecil adalah seorang anak biasa berdarah biru. Ayahnya bukan putera mahkota. Namun di tahun 1936 ayah Ratu Elizabeth II harus naik tahta menggantikan pamannya. Sejak saat itu, kehidupan Ratu Elizabeth II berubah. 

Pada usia 10 tahun, nenek dari Prince William ini harus tinggal di Istana Buckingham bersama ayahnya. Kemudian pindah ke Clarence House setelah menikah. Namun, tak lama kemudian dia harus kembali ke Istana Buckingham saat menggantikan ayahnya yang meninggal. 

Architectural Digest telah mengumpulkan beberapa rumah tempat Ratu Elizabeth II tinggal sejak ayahnya menjadi Raja hingga sang ratu meninggal pada awal September 2022 kemarin. Yuk langung lihat daftarnya!

Baca Juga: Begini Silsilah Keluarga Ratu Elizabeth II, Punya 12 Buyut

Buckingham Palace

BRITAIN-ROYALS/QUEEN

Ratu Elizabeth II pindah ke Istana Buckingham pada tahun 1936 saat ayahnya menjadi raja. Bangunan ini didirikan pada tahun 1703 yang didanai oleh King George III untuk Queen Charlotte pada 1761. Ini menjadi istana resmi kerajaan pada tahun 1837 saat Ratu Victoria naik tahta. 

Istana Buckingham memiliki 775 ruangan termasuk 19 kabin, 52 kamar tidur, 188 ruang tidur staff, 78 kamar mandi dan 92 kantor. Ratu Elizabeth II menjadikan Buckingham Palace sebagai tempat tinggal utama sejak naik tahta hingga tahun 2020 sebelum pindah ke Kastil Windsor. 

Clarence House

Clarence House

Setelah menikah dengan Prince Philip, Duke of Edinburgh pada 1947, mereka berdua tinggal di Clarence House. Bangunan ini dirancang oleh arsitek John Nash. Di sinilah lahir anak Ratu Elizabeth II yaitu Princess Anne. Bangunan ini sekarang menjadi tempat tinggal Raja Charles III, anak dari mendiang Ratu Elizabeth II. 

Villa Guardamangia

Villa Guardamangia

Villa ini terletak di Malta. Ratu Elizabeth II dan Prince Philip pernah tinggal di sini pada tahun 1949-1951, saat Pnce Philip bertigas menjadi petugas angkatan laut. 

Windlesham Moor

Windlesham Moor

Ratu Elizabeth II dan Prince Philip pernah menyewa rumah ini ntara tahun 1947-1949. Berdasarkan Country Living, rumah ini memiliki lima kamar tidur, ruang tamu yang sangat luas, ruang belajar, ruang bermain dan kamar bayi. 

Sandringham

Sandringham

Pada saat natal, keluarga Ratu Elizabeth II akan menghabiskan waktu di sini. Sandringham terletak di Norfolk, yang dibeli oleh Raja Edward VII yang kemudian direnovasi dengan bantuan arsitek A.J Humbert dan Robert William Edis. 

Windsor Castle

Windsor Castle

Kastil ini digunakan Ratu Elizabeth II untuk liburan paskah dan di awal Juni. Kemudian Ratu tinggal di kastil ini sejak tahun 2020. Kastil ini dibangun pada abad ke-11, an merupakan kasti terbesar di dunia. Salah satu ciri khas kastil ini adalah adanya ikon gothic yang ditambahkan oleh Raja George IV dan arsitek Jeffy Wyatville serta adanya ruang Waterloo. Di halaman kastil ini lah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI. 

Hillsborough Castle

Hillsborough Castle

Terletak di barat laut County Down, kastil ini merupakan tempat tinggal Ratu Elizabeth II di Ireland Utara. Kastil ini ibangun pada abad ke-18 dan dijual ke pemerintah Inggris pada tahun 1922.

Palace of Holyroodhouse

Palace od Holyroodhouse

Ini merupakan istana tempat tinggal Ratu Elizabeth II di Skotlandia. Istana ini awalnya adalah sebuah biara yang didirikan pada tahun 1128 yang juga merupakan rumah Ratu Skootlandia bernama Maria. Ratu Elizabeth II akan menghabiskan waktu selama satu pekandi istana ini setiap musim panas pada akhir Juni hingga awal Juli. 

Baca Juga: Yuk, Intip Clarence House, Rumah Raja Charles III dan Camilla

Kastil Balmoral

Balmoral Castle

Kastil ini terletak di Aberdeenshire, Skotlandia. Kastil ini biasanya digunkan Ratu Elizaeth II saat musim panas Juli hingga awal Oktober. Kastil seluas 50.000 hektar ini dibeli oleh Prince Albert pada 1852. Dia menghancurkan bangunan aslinya setelah bangunan baru jadi di tahun 1856. Ratu Elizabeth II meninggal di kastil ini pada 8 September 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News