Santai

Ini Daftar Rumah Ratu Elizabeth II Sejak Lahir Hingga Remaja

Ini Daftar Rumah Ratu Elizabeth II Sejak Lahir Hingga Remaja

MOMSMONEY.ID - Ratu Elizabeth II, selama 96 tahun tentu telah banyak berganti tempat tinggal. Apalagi sebenarnya tahta kerajaan Inggris bukan untuk ayahnya, melainkan pamannya. Namun nasib berubah, sang paman memilih menikah dengan wanita berdarah Amerika Serikat dan telah menikah dua kali, yang saat itu ditentang oleh kerajaan. 

Akhirnya sang paman hanya naik tahta selama satu tahun tanpa penobatan. Kemudian digantikan oleh King George VI, ayah Ratu Elizabeth II. Penobatan ini membuat hidup dari Queen Elizabeth II berubah dari seorang anak yang tinggal di London’s Mayfair hingga properti milik kerajaan. 

Baca Juga: Ini Lho Daftar Aset Raja Charles III yang Ditaksir Capai Ratusan Triliun

Melansir Architectural Digest, Ratu Elizabeth II adalah penguasa monarki pertama yang dilahirkan di rumah pribadi. Dia bahkan tumbuh dengan masa anak-anak yang normal jauh dari sorotan keluarga kerajaan, sampai ayahnya menjadi raja di tahun 1936. Oleh karena itu Architectural Digest telah mengumpulkan tempat tinggal Ratu Elizabeth II dari lahir hingga remaja, sebelum ayahnya menjadi King George VI.

17 Bruton Street

17 Bruton Street

Ratu Elizabeth II lahir pada 21 April 1926 di rumah milik nenek dari ibunya. Kedua orang tua Ratu Elizabeth Alexandra Mary Windsor pindah ke rumah tersebut beberapa minggu sebelum dia lahir. 

White Lodge

White Lodge

Setelah kedua orang tua Ratu Elizabeth II menikah, mereka tinggal di White Lodge, Richmond, Inggris. Meski Ratu Elizabeth II lahir di London, rumah ini tertulis sebagai rumahorang tua Ratu Elizabeth di akta kelahirannya. Pada tahun 1927, King George VI meninggalkan rumah ini dan kini menjadi sekolah balet Royal Ballet Schools’s. 

145 Piccadilly

145 Piccadilly

Pada tahun 1926, setelah Ratu Elizabeth II lahir, mereka semua pindah ke rumah georgia di 14 Piccadilly. Rumah ini digambarkan sebagai rumah dengan aula masuk, aula tangga utama, tangga sekunder dengan lift, ruang tamu, ruang makan, perpustakaan belakar dan sekitar 25 kamar tidur. 

Di sini, Ratu Elizabeth II dan adiknya Princess Margaret sering bermain di Hamilton Garden yang terletak di belakang tempat tinggal mereka. Kemudian keluarga Ratu Elizabeth II pindah pada tahun 1936 dan rumah ini rusak parah pada tahun 1940 karena bom yang jatuh pada Perang Dunia II. 

The Royal Lodge

The Royal Lodge

Saat tinggal di 145 Piccadilly, keluarga ini biasanya menghabiskan akhir pekan di Royal Lodg di Windsor Great Park. Sebuah bangunan yang dibuat oleh arsitek John Nash dan Jeffrry Wyattville. Keluarga ini juga masih sering mengunjungi bangunan ini meski sudah pindah ke Buckingham Palace. 

Y Bwthyn Bach

Y Bwthyn Bach

Lokasinya terletak di halaman Royal Lodge. Y Bwthyn Bach ini adalah rumah bermain yang diberikan kepada Ratu ElizabethII oleh penduduk Wales pada saat sang ratu berusia 6 tahun. 

Baca Juga: Begini Sosok Queen Elizabeth II di Mata Prince William

Birkhall

Brikhall

Rumah ini terletak di dekan istana balmoral sebagai rumah singgah untuk liburan Ratu Elizabeth II dan orang tuanya. Ratu Elizabeth II dan Prince Philip diketahui juga menggunakan rumah ini saat musim panas bersama anak mereka yang masih muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News