Keluarga

6 Benda yang Bisa Bawa Sial di Rumah Anda

6 Benda yang Bisa Bawa Sial di Rumah Anda

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda sering merasa sial, mungkin salah satunya disebabkan oleh 6 benda yang dipercaya bisa membawa sial ke dalam rumah Anda. 

Melansir Homes and Gardens, saat akan menerapkan Feng Shui untuk meningkatkan energi positif di dalam rumah, beberapa orang fokus pada benda yang harus ditambahkan dan dilupakan.

Nah, setidaknya ada 6 benda yang dipercaya bisa membawa sial sehingga sebaiknya Anda hilangkan dari rumah. 

Berdasarkan Feng Shui, ada beberapa benda secara khusus membawa dampak besar di rumah termasuk cara peletakannya.

Jika Anda meletakkan dengan tepat, maka akan membawa keberuntungan. Sebaliknya, jika Anda meletakkannya dengan salah, maka akan membawa sial. 

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Boros Tagihan Listrik Saat Menyalakan AC!

Lalu, benda apa saja yang dipercaya membawa sial ke dalam rumah? Setidaknya, ada 6 benda yang dipercaya membawa sial. Jika Anda memilikinya di dalam rumah, sebaiknya segera buang benda tersebut. 

Benda yang dipercaya membawa sial di dalam rumah

1. Bunga kering dan tanaman mati

Tanaman hias bisa menjadi primadona karena kemampuannya menyuntikkan keindahan alam di dalam rumah. Namun, berbeda dengan tanaman kering dan tanaman mati. 

Berdasarkan Feng Shui, bunga kering dan tanaman mati termasuk benda yang dipercaya membawa sial. Tanaman yang sudah kering atau mati merupakan simbol dari stagnansi dan kurangnya pertumbuhan. 

2. Tanaman kaktus

Tak hanya tanaman kering dan mati saja, ternyata ada tanaman hidup yang juga dipercaya membawa sial di dalam rumah. Menurut Feng Shui, tanaman kaktus adalah tanaman yang bisa membawa sial. 

Tanaman kaktus dipercaya membawa sial ke dalam rumah karena duri yang dimilikinya. Benda yang tajam bisa membawa energi agresif atau disebut sha chi. Sehingga, jika Anda pencinta kaktus maka simpan tanaman tersebut di dalam rumah. 

Baca Juga: Ini 7 Kebiasaan yang Bikin Rumah Tambah Kotor!

3. Benda yang sudah pecah atau rusak

Tak hanya membuat desain rumah jadi terlihat jelek, ternyata benda yang sudah pecah, patah, dan rusak adalah benda yang bisa membawa sial dalam Feng Shui. 

Memiliki barang yang pecah, patah, rusak, dan terkelupas di rumah diyakini menarik energi stagnan dan negatif. Barang-barang ini dapat melambangkan pembusukan, ketidakstabilan, atau kurangnya perawatan. 

Pilih barang-barang yang masih utuh dan terpelihara dengan baik untuk membangkitkan rasa keutuhan dan vitalitas. Kelilingi diri Anda dengan benda-benda yang dalam kondisi baik dan menarik secara visual untuk membangkitkan semangat. 

4. Air yang stagnan 

Membiarkan air yang tergenang di dalam rumah dipercaya bisa menarik energi negatif ke dalam rumah. Sesuai dengan kondisinya, air yang tergenang dipercaya melambangkan stagnansi dan energi yang terjebak.

Sehingga, jika Anda memiliki akuarium di dalam rumah, pastikan airnya dalam kondisi terawat dan memiliki aliran yang lancar. 

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Mencegah Gigi Berlubang Pada Anak

5. Cermin di kamar tidur

Cermin adalah hal yang sangat penting di rumah untuk memeriksa kembali penampilan kita. Namun, berdasarkan Feng Shui, meletakkan cermin di kamar tidur bisa membawa sial. 

Cermin di dalam kamar harus ditata dengan hati-hati. Hindari meletakkan cermin berhadapan langsung dengan kasur.

Sebab, cermin dipercaya bisa memantulkan kembali energi yang ada di dalam ruangan yang bisa menyebabkan kegelisahan dan kekhawatiran saat tidur.

6. Vas kosong yang dipajang

Vas bunga yang terisi bunga hidup sangat bagus ada di dalam rumah karena berdasarkan Feng Shui ini bisa menarik rasa bahagia. Tapi, jika Anda meletakkan vas kosong di dalam rumah, ini akan membawa sial. 

Berdasarkan Feng Shui, vas kosong yang Anda pajang di dalam rumah akan membuat rasa hampa dalam hidup Anda dan memberikan kesialan dalam hubungan Anda. 

Demikian 6 benda yang dipercaya bisa membawa sial jika ada di dalam rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News