Keluarga

5 Tips Rayakan Pesta BBQ di Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dan Teman

5 Tips Rayakan Pesta BBQ di Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dan Teman

MOMSMONEY.ID - Berniat merayakan pesta BBQ di malam tahun baru nanti? MomsMoney telah menyiapkan sederet tips yang bikin pesta barbeque Anda jadi lancar tanpa hambatan.

Nah, untuk tahu apa saja tips rayakan pesta BBQ di malam tahun baru, simak artikel berikut ini yang dilansir dari Barapi Grill, Home Heat BBQ, dan Traveloka, selengkapnya.

Siapkan semua kebutuhan

Sate Barbeque

Baca Juga: 2 Resep Barbeque untuk Pesta BBQ di Malam Tahun Baru

Tips rayakan pesta BBQ di malam tahun baru yang pertama adalah dengan membeli dan menyiapkan semua kebutuhan, termasuk bahan makanannya.

Pertama-tama, siapkan alat pemanggang/bara api terlebih dahulu. Opsi ini bisa diubah dengan menyiapkan teflon jika tak ada. Siapkan juga piring dan tusukan sate.

Kedua, tentunya Anda harus menyiapkan segala bahan-bahan makanan, seperti sosis, jagung, daging ayam, nanas, paprika, hingga saus barbeque siap saji.

Jangan sampai ketika ingin merayakan pesta barbeque, tetapi bahan-bahan makanan yang disiapkan hanya seadanya saja.

Baca Juga: Ubah Rambutmu, Ini 5 Tren Warna Rambut yang Akan Popular di Tahun 2023

Pilih hari yang cerah

Tips Rayakan Pesta BBQ di Malam Tahun Baru

Agar pesta BBQ di malam tahun baru berjalan lancar, pastikan cuaca saat itu sedang tidak hujan. Sebab, tentu Anda akan kesulitan memanggang daging apabila cuaca sedang hujan.

Maka dari itu, ikuti terus prediksi cuaca dari BMKG agar bisa mengadakan pesta BBQ dengan lancar.

Pesta BBQ di rooftop

Tips Rayakan Pesta BBQ di Malam Tahun Baru

Baca Juga: 6 Cara Hilangkan Bau Gosong Pada Makanan, Efektif dan Mudah Dilakukan

Jika Anda tidak mudik kemanapun dan hanya tinggal di dalam kota, Anda tetap bisa rayakan pesta barbeque dengan lancar, kok.

Tips rayakan pesta BBQ di malam tahun baru khusus bagi Anda yang tidak mudik bisa dilakukan dengan membuat pesta di rooftop.

Pesta BBQ di rooftop dinilai akan terasa lebih meriah karena Anda bisa menyaksikan indahnya petasan & kembang api sambil membakar daging.

Pesta BBQ di alam

Jika Anda memiliki rencana merayakan malam tahun baru di alam bersama keluarga, maka pilihlah tempat-tempat yang menyenangkan dan tak terlalu jauh.

Sedikit tips rayakan pesta BBQ di malam tahun baru dari Momsmoney adalah dengan memilih tempat-tempat indah seperti tepi danau, air terjun, hingga anak sungai.

Gunakan mobil besar atau bisa dengan menyewa mobil van yang dapat memuat keluarga & perlengkapan barbeque.

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Daging Kurban yang Alot Jadi Super Empuk

Dekor tempat pestamu

Pesta BBQ di Malam Tahun Baru

Baca Juga: Rekomendasi Aneka Bumbu BBQ yang Enak untuk Pesta Barbekyu

Dimanapun Anda akan merayakan pesta BBQ bersama keluarga, jangan lupa untuk mendekorasi ruangan yang ada.

Tips rayakan pesta BBQ di malam tahun baru bisa dengan menyiapkan kursi untuk duduk, menyiapkan segala pernak-pernik tahun baru, mulai dari terompet hingga tanaman gantung yang membuat pesta barbeque jadi terasa segar.

Itu dia sederet tips rayakan pesta BBQ di malam tahun baru yang bisa jadi inspirasi untuk Anda bersama keluarga. Sudah punya rencana apa untuk malam tahun baru nanti?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News