HOME, Keluarga

5 Tips Menata Tempat Tidur yang Nyaman, Serasa di Hotel!

5 Tips Menata Tempat Tidur yang Nyaman, Serasa di Hotel!

MOMSMONEY.ID - Ketika ditanya mengenai tempat favorit di rumah, mungkin banyak orang yang akan menjawab tempat tidur.

Memang, tempat tidur merupakan salah satu area yang penting di rumah. Di atas tempat tidur, Anda bisa beristirahat dan melepas lelah setelah seharian melakukan berbagai kegiatan.

Supaya momen beristirahat di atas tempat tidur makin nyaman, tentu tempat tidur perlu ditata dengan baik. Untungnya, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menata tempat tidur sehingga terasa nyaman layaknya tempat tidur hotel.

Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga: Cara Memilih Kasur yang Sesuai untuk Anda

Gunakan kasur yang nyaman

Salah satu kunci utama untuk mendapatkan tempat tidur nyaman adalah dengan memilih kasur atau matras yang tepat.

Mengutip Popsugar, kasur yang kurang tepat tidak akan bisa menopang tubuh Anda dengan maksimal saat berbaring di atasnya. Alhasil, tubuh Anda akan mudah pegal-pegal dan nyeri, sehingga mengakibatkan beragam masalah kesehatan yang kurang menyenangkan.

Jadi, gantilah kasur Anda jika kasur tersebut sudah tidak senyaman saat pertama digunakan. Kenyamanan ini masalah yang subjektif, jadi Anda perlu mencoba beberapa jenis kasur untuk menentukan kasur seperti apa yang cocok dengan kebutuhan.

Pilih jenis sprei yang tepat

Sprei atau pelapis kasur berperan cukup penting dalam memberikan kenyamanan di atas tempat tidur. Pilihlah jenis sprei yang tepat dan terasa nyaman di kulit sehingga momen beristirahat akan makin enak.

Dalam memilih sprei, Anda bisa memilih sprei dengan bahan kain alami yang lembut, misalnya kain katun atau linen. Jenis kain ini akan membuat tempat tidur terasa sejuk saat udara panas, dan hangat saat udara dingin.

Supaya terlihat cantik, Anda dapat memilih sprei bermotif simpel atau polos dengan warna-warna kesukaan Anda, misalnya warna netral seperti putih atau abu-abu.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Bikin Kalem!

Pilih bantal yang tepat

Selain kasur, memilih bantal yang tepat juga penting karena akan membantu menyokong kepala Anda dengan baik saat tidur.

Melansir Reader’s Digest, bantal-bantal yang tersedia di pasaran memiliki tingkat keempukan dan kepadatan yang berbeda-beda. Jadi, pilihlah bantal yang sesuai dengan kebiasaan tidur Anda.

Misalnya, jika Anda biasa tidur menyamping, pilih bantal yang agak padat. Jika Anda biasa tidur telentang, pilihlah bantal yang cenderung lebih empuk.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Bikin Kalem!

Tambahkan selimut

Tempat tidur yang nyaman kurang lengkap rasanya jika tidak diberi selimut.

Dikutip dari Simple Home Simple Life, selimut akan menambahkan kenyamanan ekstra pada tempat tidur Anda. Jika Anda kurang suka dengan selimut karena terkesan berat dan gerah, coba gunakan selimut yang tipis.

Namun, jika Anda ingin kenyamanan yang maksimal, coba pilih selimut yang tebal, misalnya selimut berbahan rajutan atau kain flanel.

Tambahkan quilt atau bedcover

Dilansir dari laman Sleep Project Indonesia, quilt adalah tipe selimut yang diisi oleh duvet, yaitu isian quilt yang berlapis kain katun dan dapat berisi microfiber, dakron, atau bulu angsa.

Sementara itu, bedcover atau comforter adalah sejenis selimut tebal yang isinya dijahit menyatu dengan sarungnya, sehingga tidak bisa dibongkar-pasang layaknya quilt.

Quilt dan bedcover memang jarang digunakan di Indonesia, tapi kedua hal ini ampuh membuat tempat tidur terasa nyaman, hangat, dan empuk. Apalagi, saat ini Anda bisa menemukan keduanya dengan mudah di pasaran.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menata tempat tidur supaya terasa nyaman layaknya di hotel. Semoga penjelasan di atas bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News