HOME, Keluarga

Rekomendasi Warna Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Bikin Kalem!

Rekomendasi Warna Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Bikin Kalem!

MOMSMONEY.ID - Saat memilih warna untuk kamar tidur, Anda bisa menggunakan feng shui untuk menentukan warna kamar tidur seperti apa yang cocok, lo.

Dalam feng shui, penggunaan warna-warna tertentu dapat berpengaruh terhadap keberadaan energi baik di dalam rumah, sehingga menentukan hoki sang pemilik rumah.

Nah, kira-kira warna apa saja yang direkomendasikan untuk kamar tidur dalam feng shui? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Lancarkan Hoki, Berikut Cara Menata Ruang Keluarga ala Feng Shui

Hijau dan biru

Dikutip dari The Spruce, warna hijau dan biru sangat cocok digunakan pada kamar tidur. Dalam feng shui, kedua warna ini berhubungan dengan elemen kayu yang melambangkan pertumbuhan, vitalitas, dan awal yang baru.

Selain itu, warna hijau dan biru kerap ditemukan di alam sehingga dapat memberikan kesan kalem dan menenangkan. Untuk memaksimalkan kesan tersebut, pilihlah warna hijau dan biru pastel yang pucat dan lembut.

Ungu

Warna ungu dianggap sebagai warna yang cocok untuk kamar tidur karena menggabungkan warna biru yang sejuk dan warna merah yang berani.

Dalam feng shui, warna ungu melambangkan kemakmuran dan rezeki yang berlimpah, sehingga warna ini cocok digunakan jika Anda menginginkan banyak rezeki. Di kamar tidur, Anda dapat menggunakan warna ungu lavender yang lembut dan menenangkan.

Pink

Mengutip hgtv.com, warna pink atau merah muda merupakan warna yang identik dengan kasih sayang, sehingga menggunakan warna pink di kamar tidur dapat membantu meningkatkan hubungan dengan pasangan.

Namun, hati-hati dalam menggunakan warna ini karena dapat terlihat terlalu intens. Solusinya, cukup gunakan warna pink sebagai warna aksen pada sprei, bantal, selimut, dan pernak-pernik lainnya di kamar tidur.

Baca Juga: Mampu Bawa Hoki, Ini Tips Feng Shui untuk Menata Kamar Tidur

Kuning, coklat, oranye

Dalam feng shui, warna kuning, coklat, dan oranye merupakan warna-warna elemen tanah yang melambangkan kestabilan. Selain itu, warna ini juga memberikan kesan hangat yang nyaman untuk kamar tidur.

Supaya tidak terlalu mencolok mata, coba gunakan variasi warna kuning, coklat, dan oranye yang lembut, misalnya warna kuning pucat yang ceria atau warna terakota yang gelap dan hangat.

Baca Juga: Tips Feng Shui untuk Rumah yang Menghadap Barat, Seperti Apa?

Putih dan abu-abu

Dikutip dari My Domaine, warna putih dan abu-abu berkaitan dengan elemen logam. Dengan menggunakan kedua warna ini, kamar tidur Anda dapat terasa bersih dan terstruktur.

Selain itu, warna putih dan abu-abu juga dapat memberikan fokus dan rasa percaya diri. Untuk memaksimalkan elemen logam di kamar tidur, coba untuk menambahkan unsur metalik seperti perak, emas, perunggu, dan benda-benda reflektif lainnya.

Biru gelap dan hitam

Warna biru gelap dan hitam identik dengan elemen air dan dapat memunculkan aspek spiritualitas dan kebijaksanaan dalam diri Anda.

Saat digunakan pada kamar tidur, warna biru gelap dan hitam akan memberikan kesan yang menenangkan. Jika Anda tidak berani menggunakan warna gelap pada dinding kamar tidur, cobalah untuk menggunakannya pada dekorasi dan pernak-pernik kamar tidur.

Itulah beberapa warna yang dapat Anda gunakan untuk kamar tidur berdasarkan feng shui. Dari warna-warna di atas, mana yang Anda sukai?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News