HOME, Keluarga

5 Tanaman Berbunga yang Dipercaya Bawa Hoki ala Feng Shui

5 Tanaman Berbunga yang Dipercaya Bawa Hoki ala Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias pada dasarnya tidak hanya berperan sebagai penghias dan penyegar ruangan saja. Menurut feng shui, ada beragam jenis tanaman hias yang mampu memberikan hoki dan cuan yang berlimpah.  Bukan cuma tanaman hias daun, ada pula tanaman hias berbunga yang dapat memberikan keberuntungan bagi penghuni rumah.

Namun, supaya dapat menghadirkan aspek-aspek positif tersebut, tanaman hias berbunga yang digunakan tentu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa tanaman berbunga yang direkomendasikan karena memiliki makna tertentu.

Baca Juga: Coba Yuk! Tips Menata Lemari Pakaian Supaya Selalu Rapi

Dirangkum dari Love to Know, Magic Bricks, dan Fengshuied, berikut beragam tanaman berbunga yang dipercaya dapat membawa hoki dalam feng shui.

Anggrek

Siapa yang tidak suka anggrek? Bunga yang memiliki beragam warna ini populer di kalangan pecinta tanaman hias. Tak hanya cantik, bunga anggrek juga dapat mendatangkan feng shui yang baik.

Dalam feng shui, bunga anggrek dikenal sebagai simbol kemurnian dan kesuburan. Selain itu, anggrek juga dipercaya dapat meningkatkan kesuksesan dalam pekerjaan dan karier. Jika merawat anggrek hidup dirasa merepotkan, Anda dapat menggunakan lukisan bunga anggrek untuk mendapatkan efek yang sama.

Peony

Selanjutnya, ada bunga peony yang terkenal dengan kelopaknya yang mengumpul sehingga terlihat rimbun dan cantik.

Bunga peony melambangkan kebangkitan hubungan dan cinta yang baru. Bunga-bunga peony yang berwarna pink biasanya diletakkan di kamar tidur untuk membantu meningkatkan hubungan antarpasangan.

Baca Juga: Area Terbaik Memajang Tanaman Hias, Rumah Tampak Cantik dan Segar

Lotus

Bunga lotus dikenal memiliki bentuk bunga yang cantik di bagian atas, sementara akarnya tertanam di dasar kolam yang berlumpur. Oleh karena itu, bunga lotus dianggap sebagai lambang perjalanan manusia dari kegelapan menuju cahaya yang terang di atas sana.

Dalam beragam kebudayaan Asia, bunga lotus dianggap sebagai bunga yang suci dan melambangkan kedamaian dan harmoni di rumah. Bunga lotus yang ditambahkan pada kolam ikan pun dipercaya dapat mengundang energi chi yang positif untuk datang ke rumah Anda.

Baca Juga: 3 Tips Menggunakan Warna Putih ala Feng Shui, Bikin Rumah Cerah!

Krisan

Bunga krisan atau chrysanthemum dikenal dengan warna kuningnya yang cerah, sehingga dapat dianggap sebagai lambang optimisme. Selain itu, bunga krisan dapat melambangkan umur yang panjang.

Anda bisa menanam bunga krisan di taman atau pekarangan rumah untuk membantu menghadirkan perasaan ceria dan bahagia pada seluruh penghuni rumah. Tak hanya itu, dengan menanam bunga di pekarangan rumah, kesan optimis dan bahagia diharapkan juga akan tersebar ke tetangga lainnya.

Lili

Bunga lili dikenal melambangkan sifat tenang, damai, dan bahagia sehingga cocok digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah. Anda bisa menggunakannya di ruang keluarga, ruang makan, atau area pintu masuk rumah.

Selain itu, ada jenis bunga lili bernama peace lily atau lili perdamaian yang dikenal mampu membersihkan udara di suatu ruangan. Bunga peace lily yang diletakkan di area home office dipercaya dapat meningkatkan kualitas udara dan memperbaiki ketidakseimbangan di area tersebut.

Itulah beberapa jenis tanaman berbunga yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dalam feng shui. Adakah jenis bunga yang Anda sukai dari daftar di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News