HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Vacuum Cleaner yang Ampuh Basmi Tungau, Kasur Ekstra Bersih

5 Rekomendasi Vacuum Cleaner yang Ampuh Basmi Tungau, Kasur Ekstra Bersih

MOMSMONEY.ID - Salah satu masalah yang umum ditemui pada furnitur seperti kasur dan sofa adalah keberadaan tungau atau kutu kasur.

Dilansir dari Healthline, keberadaan tungau atau kutu kasur dapat berakibatkan beragam masalah kesehatan bagi manusia, mulai dari alergi, eksim, hingga infeksi kulit. Jadi, penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan kasur dan sofa.

Untuk membantu menyingkirkan tungau, salah satu alat yang bisa Anda gunakan adalah vacuum cleaner yang didesain khusus untuk menyedot dan memerangkap tungau di dalam tangki debunya. Saat ini, sudah ada banyak produk vacuum cleaner khusus tungau yang bisa Anda temukan di pasaran.

Nah, vacuum cleaner mana saja yang ampuh untuk membasmi tungau? Berikut rekomendasi dari MomsMoney untuk Anda.

Baca Juga: Kapan Sebaiknya Mengganti Sprei? Ini Penjelasannya

Mamibot UVLITE200 Dust Mite Vacuum Cleaner (harga sekitar Rp1.560.000)

Mamibot UVLITE200 dilengkapi dengan lampu UV 9W yang dapat membunuh bakteri dan tungau, serta memiliki sensor yang akan mematikan lampu secara otomatis jika vacuum diangkat. Bagian dalam vacuum cleaner ini juga dilengkapi oleh 3 macam filter yang dapat menyaring udara secara menyeluruh, yaitu metal filter, HEPA filter, dan sponge filter.

Memiliki 2 mode daya sedot 4500pa dan 7000pa, Vacuum cleaner ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 2200mAh dengan lama pengoperasian maksimal 20 menit, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan panjang kabel yang terbatas.

Notale UV Anti Dust Mite Vacuum Cleaner (harga sekitar Rp499.000)

Vacuum cleaner tungau Notale UV Anti Dust Mite

Vacuum cleaner dari Notale ini memiliki lampu UV yang dapat membunuh bakteri dan partikel udara merugikan lainnya, sehingga dapat membantu mensterilkan permukaan kasur, sofa, dan karpet hingga 99,99%. Vacuum cleaner ini juga memiliki HEPA filter yang mampu menyaring udara.

Vacuum cleaner ini memiliki daya listrik sekitar 450W, dengan daya hisap mencapai 14kPa. Panjang kabelnya mencapai 5 meter dengan tangki debu berkapasitas 300 ml, sehingga masih cukup nyaman digunakan.

Deerma CM800 Dust Mites Vacuum Cleaner (harga sekitar Rp465.000)

Vacuum cleaner keluaran Deerma yang satu ini dilengkapi dengan lampu UV-C dengan tingkat sterilisasi mencapai 99,99%. Selain memiliki daya hisap sekitar 13kPa yang kuat untuk menyedot debu dan tungau, vacuum cleaner ini juga dapat mengangkat kelembapan dan membuat kasur Anda terasa kering.

Selain itu, vacuum cleaner ini memiliki daya sekitar 450W dengan fitur auto-off yang akan mematikan mesin dan lampu UV jika vacuum cleaner sudah terlalu panas.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jasa Cleaning Service Rumah, Bikin Rumah Bersih Tanpa Repot!

Kurumi KV01 UV Vacuum Cleaner (harga sekitar Rp827.000)

Kurumi KV01 memiliki anti-bacterial UV light 6W yang dapat membunuh bakteri dan tungau secara efektif. Selain itu, vacuum cleaner ini juga dilengkapi sikat pembersih, HEPA filter, dan saringan berlapis yang dapat membersihkan permukaan dan menyaring debu dengan lebih menyeluruh.

Vacuum cleaner ini memiliki daya sekitar 400W dengan daya hisap mencapai 5 kPa. Kapasitas tangki debunya mencapai 500 ml, sehingga cukup lega untuk menampung lebih banyak debu dan kotoran.

Idealife IL-132 Dust UV Vacuum Cleaner (harga sekitar Rp720.000)

Vacuum cleaner dari Idealife ini memiliki desain simpel dengan fitur three points touch yang membuatnya dapat dioperasikan dengan mudah dan aman. Selain itu, Idealife IL-132 juga dilengkapi dengan anti-bacterial UV light yang dapat membunuh bakteri dan tungau, serta HEPA filter yang membantu menyaring udara.

Vacuum cleaner ini memiliki daya listrik sekitar 300W dengan daya hisap hingga 12kPa. Panjang kabelnya sekitar 4,2 meter, sehingga masih dapat menjangkau banyak tempat.

Itulah beberapa rekomendasi vacuum cleaner yang dapat membasmi tungau pada kasur dan sofa Anda. Bagaimana, sudah tahu produk mana yang Anda inginkan?

Selamat memilih!

Selanjutnya: 4 Inspirasi Kamar Tidur dengan Dekorasi Rustic yang Instagrammable

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News