HOME, Keluarga

4 Inspirasi Kamar Tidur dengan Dekorasi Rustic yang Instagrammable

4 Inspirasi Kamar Tidur dengan Dekorasi Rustic yang Instagrammable

MOMSMONEY.ID - Dekorasi bergaya rustic tengah populer digunakan di mana-mana, termasuk untuk dekorasi interior rumah.

Nah, jika Anda menginginkan tampilan kamar tidur yang tidak berlebihan tapi tetap estetik, gaya rustic bisa menjadi pilihan gaya dekorasi yang tepat.

Selain terlihat nyaman, kamar tidur bergaya rustic juga akan terlihat cantik dan estetik jika dipajang di Instagram.

Tertarik mendekorasi kamar tidur dengan gaya rustic? Tengok dulu inspirasinya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Rumah Gaya Rustic yang Estetik dan Bikin Rileks

Minimalis dengan sentuhan rustic

Gaya rustic kerap identik dengan kesan antik atau vintage karena furnitur dan pernak-perniknya terkadang memiliki warna yang tampak pudar, sehingga terlihat kuno.

Namun, tak ada salahnya Anda menggunakan dekorasi bergaya rustic pada kamar yang mengusung konsep modern dan minimalis, seperti kamar tidur di atas. Dengan warna putih bersih yang terlihat modern, kamar tersebut masih memiliki beberapa sentuhan gaya rustic, seperti penggunaan warna coklat muda, bangku anyaman, kain linen, hingga bunga kering.

Warna-warna hangat dan netral

Dekorasi bergaya rustic banyak menekankan pada penggunaan warna-warna netral yang hangat, misalnya putih, coklat, atau krem. Wajar, karena material alam yang sering digunakan pada gaya rustic seperti kayu, bambu, dan rami juga memiliki warna ini.

Untuk memperkuat kesan rustic, adakalanya warna-warna ini terlihat “memudar” supaya terkesan seperti barang antik atau vintage. Contohnya seperti kamar tidur di atas, yang menggabungkan berbagai warna-warna hangat dengan sentuhan antik di beberapa tempat. Supaya tidak terkesan panas, warna putih dan abu-abu digunakan sebagai penyeimbang.

Baca Juga: 5 Akun Instagram Ini Wajib Diikuti Pecinta Rumah Kecil, Yuk Tengok!

Sederhana dan nyaman

Untuk menampilkan kesan rustic, Anda akan disarankan untuk menggunakan pernak-pernik yang terbuat dari alam dengan sentuhan seadanya sehingga kesan alami masih tetap terasa. Selain itu, rasa nyaman dan sederhana juga akan hadir di kamar tersebut.

Contohnya seperti kamar tidur di atas. Kesan rustic tetap tampak pada kamar tersebut berkat penggunaan furnitur kayu, makrame buatan tangan, tanaman hias, serta pernak-pernik berbahan alam lainnya. Pernak-pernik tersebut diberi finishing natural sehingga warna aslinya tetap terlihat.

Perpaduan gaya rustic dan modern

Dekorasi dengan gaya rustic cocok digunakan pada gaya interior apapun, termasuk kamar tidur di atas yang mengusung gaya modern dan kekinian khas anak muda.

Dengan warna abu-abu kebiruan yang mendominasi kamar tidur, pemilik kamar menggunakan pernak-pernik yang memberi kesan rustic, seperti selimut rajut, makrame, hingga pernak-pernik anyaman yang cantik. Kombinasi warna abu-abu yang dingin dan warna coklat yang hangat pun menciptakan kontras yang menarik.

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Jasa Cleaning Service Rumah, Bikin Rumah Bersih Tanpa Repot!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News