HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Rice Cooker Merek Sharp, Cocok untuk Beragam Keperluan

5 Rekomendasi Rice Cooker Merek Sharp, Cocok untuk Beragam Keperluan

MOMSMONEY.ID - Bagi penduduk negara-negara Asia seperti Indonesia, rice cooker atau penanak nasi sudah menjadi salah satu alat dapur yang wajib ada di rumah.

Tak hanya untuk memasak dan menghangatkan nasi, alat yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengukus, merebus, bahkan membuat kue. Jadi, bisa dibilang rice cooker adalah alat yang sifatnya serbaguna.

Karena ada banyak sekali produk rice cooker di pasaran, mungkin Anda pernah merasa kebingungan saat akan memilih rice cooker yang cocok untuk keperluan di rumah.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Air Purifier Merek Sharp, Udara di Rumah Makin Bersih!

Jangan khawatir, sebab beberapa merek tertentu seperti Sharp memiliki rice cooker yang kualitasnya terjamin dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Jadi, Anda hanya tinggal memilih rice cooker mana yang cocok dari merek tersebut.

Nah, jika Anda mencari rice cooker yang berkualitas, berikut rekomendasi rice cooker merek Sharp yang bisa Anda pertimbangkan.

Sharp Rice Cooker KS-P8MY

Kisaran harga: Rp400.000

Pertama, ada Sharp KS-P8MY yang hadir dengan desain yang berbentuk seperti buah apel dengan 3 pilihan warna, yaitu merah, hijau, dan putih. Rice cooker ini memiliki kapasitas sekitar 0,8 liter, sehingga cocok untuk penggunaan 1-2 orang.

Diperkuat daya listrik sebesar 380W yang cukup rendah, rice cooker ini dilengkapi dengan panci berlapis bahan teflon yang antilengket, sehingga membuatnya mudah digunakan dan mudah dibersihkan.

Sharp Rice Cooker KS-N18MG

Kisaran harga: Rp250.000

Selanjutnya, ada Sharp KS-N18MG yang hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu merah gelap dan abu-abu. Memiliki kapasitas 1,8 liter, rice cooker ini cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Rice cooker ini memiliki daya listrik maksimum sebesar 400W dan dilengkapi beberapa fitur mendasar, seperti panci teflon antilengket, panel mekanikal yang memudahkan Anda untuk memasak nasi, serta fungsi penghangat 3D yang dapat menghangatkan makanan dari 3 sisi (atas, samping, dan bawah).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Oven Toaster, Cocok Untuk Bikin Roti Panggang

Sharp Rice Cooker KS-FR18ND

Kisaran harga: Rp250.000

Rice cooker yang satu ini memiliki desain yang simpel dengan 3 pilihan warna yang kalem dan cantik, yaitu silver, pink, dan coklat. Rice cooker ini memiliki kapasitas sekitar 1,8 liter yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Sama seperti rice cooker sebelumnya, alat ini juga memiliki daya listrik sekitar 400W dan dilengkapi beberapa fitur, misalnya panci teflon antilengket yang cukup tebal, panel mekanikal, dan fungsi penghangat 3D yang dapat menghangatkan makanan melalui 3 sisi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Juicer Berkualitas, Bikin Minuman Sehat Makin Mudah!

Sharp Rice Cooker KS-T18TL

Kisaran harga: Rp365.000

Jika Anda menginginkan rice cooker dengan panel dan layar digital yang praktis, produk yang satu ini bisa dipertimbangkan. Panel digitalnya memiliki 4 fungsi sekaligus, yaitu memasak, menghangatkan, mengukus, dan memasak bubur.

Rice cooker ini memiliki kapasitas 1,8 liter dan daya listrik 380W, serta dilengkapi panci dengan bahan pelapis keramik sehingga nasi yang dimasak tidak cepat lengket dan basi.

Sharp Rice Cooker KSH-777

Kisaran harga: Rp900.000

Terakhir, ada Sharp KSH-777 yang memiliki kapasitas 7 liter. Rice cooker ini cocok untuk Anda yang membutuhkan rice cooker berkapasitas besar untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk rumah makan, jamuan, hingga acara keluarga besar.

Memiliki desain berwarna putih yang simpel dengan daya listrik 2000W, rice cooker ini dilengkapi dengan beberapa fitur mendasar, seperti panel switch yang mudah digunakan dan panci antilengket.

Itulah beberapa rekomendasi rice cooker keluaran Sharp yang bisa Anda coba. Selamat memilih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News