HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Juicer Berkualitas, Bikin Minuman Sehat Makin Mudah!

5 Rekomendasi Juicer Berkualitas, Bikin Minuman Sehat Makin Mudah!

MOMSMONEY.ID - Selain blender, juicer merupakan salah satu alat dapur atau kitchen appliances yang banyak dimanfaatkan untuk membuat minuman sehat, terutama jus.

Walaupun sama-sama dapat membuat jus, pada dasarnya blender dan juicer memiliki perbedaan yang cukup kentara.

Dilansir dari Homedit, juicer pada dasarnya hanya bisa digunakan untuk membuat jus, sementara blender bisa digunakan untuk membuat jus, smoothies, milkshake, hingga menghancurkan es.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik yang Terjangkau, Cocok Untuk Bikin Kue!

Tak hanya itu, jus yang dihasilkan juicer biasanya lebih halus dan cair karena dipisahkan dari ampasnya. Sementara itu, jus yang dihasilkan blender masih tercampur dengan ampasnya dan perlu dipisahkan secara manual jika diperlukan.

Jadi, jika Anda hanya ingin sekadar membuat jus, maka juicer adalah pilihan alat yang tepat. Berikut rekomendasi juicer berkualitas dari MomsMoney yang bisa Anda coba gunakan di rumah.

Philips Daily Collection Juicer HR1811

Kisaran harga: Rp640.000

Jika Anda membutuhkan juicer berkapasitas kecil dengan harga yang terjangkau, coba pertimbangkan produk dari Philips berikut. Memiliki kapasitas sekitar 0,5 liter dan desain yang ringkas, juicer ini tentunya mudah disimpan dan tidak memakan banyak tempat di meja dapur.

 Juicer ini memiliki daya sekitar 300W dengan 2 pengaturan untuk memproses buah keras dan lunak. Jadi, juicer ini sangat mudah dioperasikan sehingga cocok untuk pemula yang ingin mencoba membuat jus sendiri.

Sharp Slow Juicer EJ-C20Y-RD

Kisaran harga: Rp1.500.000

Selanjutnya, ada juicer dari Sharp yang memiliki desain ringkas berwarna merah dengan kapasitas 0,8 liter. Juicer ini diklaim memiliki teknologi pisau dan penggiling yang bisa memeras sari buah dan sayuran lebih maksimal, sehingga ampas buah dan sayur akan lebih kering.

Tak hanya itu, juicer berdaya listrik 150W ini juga memiliki desain yang mudah untuk dibersihkan, sehingga Anda bisa menggunakannya berkali-kali untuk membuat jus dengan bahan yang berbeda sekaligus.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hand Blender yang Terjangkau dan Berkualitas

Kuvings Slow Juicer B1700

Kisaran harga: Rp3.650.000

Jika Anda memiliki budget lebih dan ingin membuat jus yang berkualitas, produk dari Kuvings ini bisa dipertimbangkan. Memiliki kapasitas 400 ml, juicer ini hadir dalam 4 pilihan warna yang cantik, yaitu dark silver, putih, merah, dan hitam.

Selain itu, juicer yang memiliki daya listrik 240W ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti feeding tube yang besar,  slow speed blending yang dapat menjaga rasa dan nutrisi asli jus, dan self-cleaning yang membantu Anda membersihkan juicer dengan lebih mudah.

Baca Juga: Rekomendasi Air Fryer Berkualitas di Harga 1 Jutaan, Makanan Jadi Bebas Minyak!

Electrolux Juicer ETJE1-40SS

Kisaran harga: Rp1.400.000

Juicer keluaran Electrolux ini memiliki desain elegan dengan kapasitas 0,7 liter dan kapasitas wadah ampas sebesar 1,6 liter, sehingga sudah sangat cukup untuk keperluan sehari-hari.

Memiliki daya listrik maksimal 700W, juicer ini dilengkapi dengan feeding tube atau tabung pengisian buah yang lebar, 2 pengaturan kecepatan, dan lubang filter yang akan menyaring ampas dari jus dengan lebih baik.

Philips Juicer Viva Collection HR1855

Kisaran harga: Rp1.350.000

Juicer yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin membuat jus dalam jumlah besar, karena dilengkapi dengan wadah berkapasitas 2 liter. Selain itu, bodinya yang berwarna hitam akan terlihat simpel dan akan mempercantik dapur Anda.

Salah satu hal yang cukup diunggulkan dari juicer berdaya listrik 800W ini adalah fitur QuickClean yang diklaim dapat membantu membersihkan bagian dalam juicer dengan lebih cepat. Selain itu, fungsi pre-clean pada juicer ini akan membantu membersihkan sisa ampas sehingga langsung siap digunakan.

Itulah beberapa rekomendasi juicer berkualitas dari MomsMoney dengan harga yang cukup terjangkau. Adakah produk yang menarik perhatian Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News