HOME, Bugar

5 Rekomendasi Bentuk Sunscreen Melindungi Kulit dari Sinar UV

5 Rekomendasi Bentuk Sunscreen Melindungi Kulit dari Sinar UV

MOMSMONEY.ID - Selain bentuk gel dan lotion, saat ini bentuk sunscreen semakin berinovasi. Ada yang berbentuk stick, spray hingga powder. Semua bentuk susncreen tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan anda masing-masing.

Apapun bentuk sunscreennya, yang paling penting anda harus selalu menggunakan sunscreen saat akan beraktivitas keluar rumah agar terhindar dari paparan sinar UV. Yuk, cari tahu lima rekomendasi bentuk sunscreen yang bisa anda coba, yaitu:

1. Stick

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick

Rekomendasi bentuk sunscreen pertama yaitu stick. Sunscreen stick ini memiliki bentuk unik dan kemasannya menarik. Salah satu sunscreen berbentuk stick yaitu Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick. 

Inovasi sunscreen dalam bentuk stick dengan kemasan yang on the go, diformulasikan dengan Broad Spectrum Protection sehingga 50x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A/ UV B serta pancaran blue light berlebih.

Formula terasa ringan dan tidak lengket digunakan, walaupun tidak mengandung alkohol. Diformulasikan dengan oil absorber yang menghasilkan tampilan wajah yang matte dan smooth, sehingga produk dapat digunakan juga sebagai primer sebelum menggunakan make up (membuat make up lebih menyatu dan tahan lama hingga 8 jam).

2. Powder

NPure Cica Beat The Sun Powder SPF 30

N'Pure Cica Beat The Sun Powder SPF 30 

Bentuk sunscreen selanjutnya yaitu dengan powder. Sunscreen berbentuk powder ini, mirip seperti bedak powder. Sunscreen yang berbentuk powder ini muncul dari brand N'pure yaitu N'Pure Cica Beat The Sun Powder SPF 30. 

Hybrid sunscreen powder yang ringan dengan menggabungkan physical sunscreen (Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Ethylhexyl Salicylate & Ethylhexyl Methoxycinnamate) untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari UVA/UVB dengan kuas yang nyaman.

Membantu menyerap minyak berlebih, meminimalkan tampilan pori-pori, dan mengatur riasan sekaligus mengurangi kilau minyak. Sunscreen ini diformulasikan dengan Natural Centella Asiatica Leaf Water untuk menenangkan kulit.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum untuk Memperbaiki Skin Barrier dengan Harga Terjangkau

3.Spray

Kiyowo Greentea Cooling Sunscreen Spray 2in1

Kiyowo Greentea Cooling Sunscreen Spray 2in1

Selain bentuk sunscreen stick dan powder, masih ada sunscreen berbentuk spray. Sunscreen spray ini sangat mudah digunakan, anda hanya menyemprotkan saja sunscreen ke kulit. Salah satu sunscreen berbentuk spray yaitu Kiyowo Greentea Cooling Sunscreen Spray 2in1. 

Kiyowo Greentea Cooling Sunscreen Spray 2in1 mengandung extract greentea dengan SPF 50 , aman untuk kulit berjerawat. Fungsi 2in1 dapat digunakan untuk wajah dan badan, sangat mudah di aplikasikan. Sunscreen ini dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.

4. Lotion / Cream

Sunscreen Emina

Emina Sun Protection SPF 30

Rekomendasi bentuk sunscreen lotion / cream yang bisa anda gunakan adalah Emina Sun Protection SPF 30. Sunscreen ini merupakan sun protection dengan tekstur yang ringan dan siap melindungi dari paparan sinar UV. Diperkaya dengan Aloe Vera Extract yang memberikan kesegaran ekstra pada kulit, nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

5. Gel

Sunscreen Skin Aqua

Skin Aqua UV Moisture Gel

Bentuk suncreen terakhir yaitu gel. Bentuk susncreen ini telah banyak dijual di pasaran. Salah satu produk sunscreen gel yaitu Skin Aqua UV Moisture Gel. Sunscreen ini mampu melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV A dan UV B.

Skin Aqua UV Moisture Milk mengandung bahan, seperti Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan extra pada kulit, Collagen berfungsi menjaga elastisitas kulit, Vitamin B5, E, dan C untuk menutrisi kulit.

Selanjutnya, kandungan SPF50 berfungsi untuk perlindugan 50x lebih lama terhadap sinar UV B (penyebab kulit terbakar), PA++ untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV-A (penyebab bintik hitam, kerutan halus) dan Water Based formula membuat kulit tidak lengket, cepat meresap, terasa ringan di kulit.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Masker Organik Sesuai Kebutuhan Kulit Anda di Bawah Rp20.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News