HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Air Conditioner Low Watt yang Tetap Dingin dan Terjangkau

5 Rekomendasi Air Conditioner Low Watt yang Tetap Dingin dan Terjangkau

MOMSMONEY.ID - AC atau air conditioner merupakan salah satu alat elektronik yang cukup banyak digunakan di rumah-rumah di Indonesia, terutama di daerah yang panas dan memerlukan udara sejuk dengan cepat.

Walaupun saat AC mudah didapatkan dan cukup terjangkau, tidak jarang orang-orang ragu membeli AC karena daya listrik atau watt-nya yang tinggi. Padahal, di zaman teknologi yang makin maju seperti sekarang, menemukan AC dengan fitur low watt atau daya listrik yang rendah juga semakin mudah.

Nah, kira-kira AC mana saja yang memiliki daya listrik rendah atau low watt? Berikut rekomendasi dari MomsMoney untuk Anda.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Air Conditioner dan Air Cooler, Jangan Sampai Tertukar!

AQUA Japan AQA-KR5ANR1 (harga sekitar Rp2.700.000)

AC dari AQUA ini memiliki desain yang simpel dan elegan, dengan besaran PK sebesar 1/2 PK. AC ini memiliki daya maksimal sekitar 390W dengan kapasitas pendinginan 5000 BTU. Fitur-fitur menarik yang ada pada AC ini antara lain Filter Ion untuk menghasilkan udara yang lebih bersih dan sehat, serta Bluefin Evaporator Protection untuk melindungi komponen AC.

Samsung AR-05-KRFLAW (harga sekitar Rp3.200.000)

Memiliki desain yang modern dan simpel, AC dari Samsung ini termasuk dalam tipe 1/2 PK dengan daya listrik sekitar 400W. Sementara itu, beberapa fitur yang ada di AC ini yaitu mode Fast Cool untuk mendinginkan ruangan secara cepat, tombol single user yang mudah dioperasikan, dan pengaman Triple Protector untuk menjaga arus listrik pada AC.

LG T10EV4 Dual Inverter (harga sekitar Rp4.000.000)

AC dari LG ini memiliki daya sekitar 250 hingga 920W dengan kapasitas pendinginan sekitar 3000 hingga 9500 BTU. Teknologi Inverter yang ada di dalam AC ini dapat menghasilkan AC yang lebih tenang, serta menghemat lebih banyak listrik saat suhu di dalam ruangan sudah stabil. Selain itu, AC yang termasuk dalam tipe 1 PK ini juga dilengkapi garansi 10 tahun untuk kompresornya.

Baca Juga: 4 Inspirasi Rumah dengan Dekorasi Retro, Perpaduan Gaya Klasik dan Modern yang Keren

Panasonic CS-YN5WKJ (harga sekitar Rp3.500.000)

AC dari Panasonic ini termasuk dalam tipe AC 1/2 PK dan memiliki daya sekitar 410W yang masih cukup rendah. AC ini memiliki kapasitas pendinginan sekitar 5000 BTU yang bisa mendinginkan ruangan dengan luas hingga 10 m2. Selain itu, AC ini juga dilengkapi dengan refrigeran yang ramah lingkungan dan fitur Intelligent Auto Mode yang dapat mendinginkan ruangan dengan cepat.

Sharp AH-A5UCY (harga sekitar Rp2.600.000)

Terakhir, ada AC dari Sharp yang memiliki kapasitas 1/2 PK dengan daya listrik sekitar 350W. AC ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, misalnya refrigeran R32 yang ramah lingkungan, auto restart, auto swing louvre, dan turbo cooling untuk mendinginkan ruangan dengan cepat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi AC low watt berkualitas yang bisa Anda jadikan pilihan. Bagaimana, sudah tahu AC mana yang Anda incar?

Selanjutnya: 6 Tips Memaksimalkan Ruang di Kamar Tidur Sempit, Bikin Lega dan Nyaman!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News