HOME, Keluarga

5 Kelebihan yang Dimiliki Burung Beo Sebagai Hewan Peliharaan

5 Kelebihan yang Dimiliki Burung Beo Sebagai Hewan Peliharaan

MOMSMONEY.ID - Ketika membicarakan tentang burung peliharaan, rekomendasi yang datang pasti tak terlepas dari pilihan burung beo. Mereka sangat spesial dan ada beragam spesies lagi dari jenisnya. Jika Anda tertarik, Anda mungkin akan memerlukan informasi ini untuk meyakinkan Anda bahwa burung beo benar-benar luar biasa. Dilansir dari Parrot Website, berikut beberapa kelebihan yang dimiliki burung beo.

Burung Beo adalah Spesies Burung Cerdas

Setiap hewan burung memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda. Namun, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa burung beo memiliki kemampuan kecerdasan yang lebih tinggi. Burung beo dapat memecahkan masalah, berkomunikasi, dan bahkan memahami konsep yang dibangun manusia. Kecerdasan ini perlu diasah dengan pelatihan-pelatihan rutin oleh teman manusianya. Anda bahkan dapat melatih burung beo untuk berhitung.

Baca Juga: Kenali Demam pada Kucing dan Cara Merawatnya

Dapat Berbicara Menirukan Suara

Burung beo tidak hanya bisa dilatih, tetapi mereka juga mampu menangkap hal-hal lain untuk dilakukannya. Mereka selalu mendengarkan dan memperhatikan. Oleh karena itu, mereka dapat menangkap kata-kata dan menirukannya. Jadi, bukan berarti burung beo bisa berbicara seperti manusia. Mereka hanya berbicara menirukan suara. Akan tetapi, ini adalah kelebihan yang luar biasa. Burung beo diketahui mulai berbicara sejak usianya menginjak 3 bulan

Dapat Hidup Lama

Burung dapat menjadi salah satu hewan yang loyal dengan pemiliknya. Ini karena burung beo kebanyakan bisa hidup hingga puluhan tahun. Namun, tentu saja ini harus dibarengi dengan kualitas kesehatannya. Sebab, burung beo yang memiliki suatu kondisi penyakit mungkin tidak memiliki umur sepanjang itu.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Menarik Tentang Burung Lovebirds

Bisa Bergaul dengan Hewan Peliharaan Lainnya

Biasanya, burung beo seperti burung kakak tua, dipelihara bebas di dalam rumah. Anda tidak perlu khawatir bila Anda memiliki hewan lain di dalam rumah, karena untungnya sebagian besar dari burung beo bisa bergaul dengan hewan peliharaan lainnya. Selama mereka diperkenalkan dengan perlahan, burung beo dapat hidup bersama dengan kucing dan anjing.

Bisa Memakan Segala Jenis Makanan

Ini sebenarnya bukan kelebihan yang dimiliki burung beo saja, tetapi burung-burung peliharaan lainnya. Bagaimana pun ini adalah hal yang disyukuri oleh para pemilik, karena mereka bisa mengondisikan sendiri pakan burung untuk burung beo. Rata-rata burung beo akan makan secangkir pelet burung perhari, tetapi mereka juga bisa memakan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian lainnya. Jadi, terkadang ini dapat membantu menghemat pengeluaran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News