HOME, Keluarga

5 Inspirasi Lampu Gantung Minimalis, Rumah Makin Stylish dan Cerah

5 Inspirasi Lampu Gantung Minimalis, Rumah Makin Stylish dan Cerah

MOMSMONEY.ID - Lampu merupakan salah satu benda penting di rumah untuk membantu pencahayaan di dalam rumah, terutama bila rumah tidak mendapat akses cahaya matahari secara langsung.

Jika selama ini Anda akrab dengan penggunaan lampu LED berwarna putih yang dipasang begitu saja di langit-langit rumah, tidak ada salahnya untuk berkreasi dengan jenis lampu yang berbeda-beda, misalnya lampu gantung.

Mungkin saat mendengar istilah lampu gantung, Anda langsung membayangkan lampu gantung ala chandelier yang mewah. Kenyataannya, saat ini sudah banyak desain lampu gantung minimalis yang modern dan dapat membuat rumah Anda makin stylish.

Berikut ini ada beberapa inspirasi penggunaan lampu gantung minimalis dengan berbagai desain yang menarik. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Ide Penggunaan Lampu Tumblr Untuk Dekorasi Kamar Aesthetic ala Pinterest

Lampu gantung pijar ala industrial

Gaya industrial identik dengan keberadaan kabel dan bahan bangunan yang diekspos begitu saja. Anda bisa menggunakan lampu gantung bergaya industrial untuk menciptakan kesan yang eyecatching di dalam ruangan.

Supaya tetap terlihat minimalis, pilih lampu industrial dengan desain yang sederhana, misalnya lampu pijar atau bohlam dengan kabel hitam seperti pada gambar di atas. Pastikan jumlah lampu yang tergantung cukup untuk menerangi seluruh ruangan.

Lampu pipih yang modern

Jika Anda ingin kesan minimalis yang maksimal, coba gunakan lampu gantung dengan desain simpel seperti lampu pipih pada gambar di atas.

Karena terlihat simpel dan minimalis, lampu gantung tersebut pun cocok digunakan pada gaya interior apa saja. Pemilik rumah pada gambar di atas menggunakan lampu tersebut untuk melengkapi penampilan ruangan yang minimalis dan menciptakan kesan modern.

Kesan vintage dari kap lampu

Selain kesan industrial dan minimalis, lampu gantung juga bisa memberikan kesan klasik dan vintage. Contohnya seperti lampu gantung di atas yang menggunakan kap berbahan besi dengan finishing metalik yang apik.

Walaupun terkesan vintage, penggunaan kap lampu seperti ini tidak harus digunakan pada interior ruangan yang terlihat kuno atau antik. Asalkan menggunakan warna netral, lampu gantung tersebut bakal cocok diletakkan di ruang bergaya apapun.

Baca Juga: Simak, Ini 6 Tips Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias

Bentuk kerucut yang simpel

Jika Anda menginginkan bentuk kap lampu gantung yang simpel namun tetap menarik, tengok desain lampu gantung yang satu ini.

Memiliki bentuk kerucut yang simpel, lampu gantung di atas tetap terlihat menarik karena warna hitamnya tampak mencolok di antara warna putih yang mendominasi penampilan ruangan. Jadi, keberadaan lampu gantung dengan warna hitam pekat tersebut pun dapat menjadi aksen ruangan yang minimalis.

Lampu mini yang elegan

Ingin kesan ruangan yang imut sekaligus elegan? Coba pakai lampu gantung dengan desain yang kecil dan minimalis seperti pada gambar di atas.

Menggunakan bentuk lampu yang bulat dan kecil sehingga terlihat imut, lampu gantung ini juga memiliki kesan elegan dari tangkai atau rangkanya yang memiliki finishing metalik seperti emas. Lampu gantung seperti ini cocok untuk Anda yang menyukai interior ruangan yang terlihat mewah dan elegan.

Selanjutnya: Mengenal 5 Layout Dapur yang Wajib Anda Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News