HOME, Keluarga

Ide Penggunaan Lampu Tumblr Untuk Dekorasi Kamar Aesthetic ala Pinterest

Ide Penggunaan Lampu Tumblr Untuk Dekorasi Kamar Aesthetic ala Pinterest

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mendengar istilah lampu Tumblr? Jika tidak, mungkin Anda pernah melihat foto kamar tidur yang didekorasi dengan untaian lampu-lampu kecil pada dindingnya. Nah, lampu-lampu kecil itulah yang disebut dengan lampu Tumblr.

Lampu Tumblr yang juga akrab disebut sebagai string light atau fairy light populer digunakan oleh kalangan remaja atau young adult untuk menciptakan penampilan kamar yang dreamy dan aesthetic.

Istilah lampu Tumblr muncul karena interior kamar dengan lampu tersebut dulu banyak ditemukan di situs blogging Tumblr. Walaupun saat ini banyak ditemukan di Pinterest, istilah lampu Tumblr masih tetap populer hingga saat ini.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan lampu Tumblr sebagai tambahan dekorasi interior kamar tidur, yuk tengok beberapa contoh penggunaannya di bawah ini. Dijamin, kamar Anda akan terlihat aesthetic seperti kamar-kamar yang sering Anda temui di Pinterest!

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Bohemian Style, Cantik ala Pinterest!

Memenuhi sisi dinding

Lampu Tumblr umumnya terdiri dari 2 model, yaitu model standar dengan untaian kabel yang memanjang dan model seperti tirai yang bisa dibentangkan hingga memenuhi dinding.

Kamar tidur di atas menggunakan lampu Tumblr model tirai yang menutupi satu sisi dinding di bagian kepala kasur, sehingga menciptakan penampilan dinding yang estetik. Supaya terasa makin cerah, Anda bisa menggunakan lampu Tumblr dengan cahaya cool white atau warm white di atas dinding putih yang netral.

Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan dekorasi atau pernak-pernik lainnya seperti tanaman hias minimalis untuk menambahkan kesan estetik di kamar tidur.

Untaian di atas tempat tidur

Untuk tampilan kamar tidur yang lebih simpel, Anda bisa menggunakan lampu Tumblr model standar dengan satu untaian kabel yang memanjang. Anda bebas memilih lampu berukuran kecil atau besar untuk menghadirkan kesan yang berbeda pada kamar tidur.

Kamar tidur di atas menggunakan lampu Tumblr dengan kabel hitam yang dipasang di sekeliling tempat tidur. Warna warm white dari lampu pun melengkapi penampilan kamar yang sudah didominasi dengan warna-warna hangat seperti coklat.

Supaya dinding tidak terlalu polos, coba tambahkan satu-dua pernak-pernik kesukaan Anda pada dinding untuk penampilan kamar estetik yang tetap minimalis.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Minimalis ala Skandinavia, Bikin Istirahat Makin Nyaman!

Mempercantik foto

Ketika sedang menelusuri gambar-gambar interior kamar tidur di Pinterest, mungkin Anda memperhatikan bahwa penggunaan lampu Tumblr kerap digabungkan dengan foto polaroid yang dipajang di dinding. Kombinasi dua hal tersebut memang dapat menghasilkan kesan personal dan estetik di dalam kamar.

Kamar tidur di atas pun turut menggabungkan penggunaan lampu Tumblr dan foto polaroid yang dipasang pada bagian kepala kasur. Foto polaroid yang diterangi dengan cahaya warm white pun jadi terlihat makin cantik.

Untuk melengkapi penampilan dinding, Anda juga bisa menambahkan dekorasi atau pernak-pernik lainnya.

Dinding kamar yang penuh

Lampu Tumblr tidak harus digunakan pada kamar tidur minimalis. Anda juga bisa menggunakannya pada kamar tidur yang terlihat “ramai” dan penuh dekorasi sambil tetap mendapatkan efek yang sama dari cahaya lampu Tumblr.

Kamar tidur di atas memiliki dinding yang penuh dengan berbagai dekorasi seperti poster, tanaman hias, dan gantungan macrame. Sebagai pelengkap, ada tambahan lampu Tumblr dengan warna warm white yang dipasang di sepanjang sisi dinding.

Selain membantu menerangi dekorasi, keberadaan lampu Tumblr juga dapat memberikan kesan dreamy dan estetik pada penampilan kamar secara keseluruhan.

Nah, itulah beberapa contoh penggunaan lampu Tumblr untuk kamar tidur. Bagaimana, kamar tidur di atas jadi terlihat menarik dan estetik dengan penggunaan lampu Tumblr, kan?

Selanjutnya: 5 Ide Desain Tangga Minimalis untuk Interior Rumah, Simpel dan Estetik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News