HOME, Keluarga

5 Ide Keramik Dinding Dapur Minimalis Motif Kotak, Simpel Tapi Berkesan

5 Ide Keramik Dinding Dapur Minimalis Motif Kotak, Simpel Tapi Berkesan

MOMSMONEY.ID - Keramik dinding merupakan salah satu komponen penting di dalam dapur. Selain berfungsi sebagai dekorasi, keramik dinding juga berperan mencegah dinding dapur rusak akibat terkena air, panas, dan minyak dari kegiatan memasak.

Karena berfungsi ganda sebagai dekorasi dan pelindung dinding, keramik dinding tentu harus memiliki desain yang serasi dengan keseluruhan penampilan dapur.

Salah satu motif keramik dinding dapur yang cukup populer adalah motif kotak-kotak yang tersusun dari keramik berbentuk persegi. Selain terlihat klasik dan simpel, motif ini juga cenderung timeless sehingga Anda tidak perlu khawatir dapur akan terlihat ketinggalan zaman.

Berikut ini ada beberapa contoh penggunaan keramik dinding dapur dengan motif kotak-kotak yang beragam. Jadi, penampilan dapur tidak terlihat monoton dan kegiatan memasak pun jadi lebih menyenangkan!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tanaman Hias Daun untuk Dekorasi Rumah Minimalis, Simpel dan Segar!

Pink dan putih yang chic

Bosan dengan warna netral yang monoton dan datar? Anda bisa menggunakan perpaduan keramik dinding warna putih dan pink seperti pada gambar di atas untuk kesan dapur minimalis yang chic dan manis. Gunakan warna pink pastel yang lembut dan padukan dengan konter dapur warna hitam yang dapat menonjolkan kombinasi warna dinding.

Netral dan cantik

Keramik warna coklat taupe atau tan dapat menjadi pilihan bila Anda bosan dengan perpaduan keramik dinding warna hitam dan putih. Seperti gambar di atas, Anda dapat menyusun keramik secara acak untuk mendapatkan penampilan dinding yang unik. Perpaduan warna putih dan coklat pun akan memberikan efek netral yang lembut pada dapur Anda.

Relief yang unik

Jika Anda menyukai penampilan rumah yang antik dan vintage, coba gunakan keramik dinding dengan motif relief yang cantik seperti dapur di atas. Supaya tetap terlihat minimalis, gunakan keramik dinding dengan warna netral yang sama sehingga terlihat serasi. Padukan dengan warna-warna netral dan elemen alam sehingga menghasilkan penampilan dapur yang klasik.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Ranjang Tidur Besi yang Perlu Anda Ketahui

Merah bata yang klasik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Martine (@10_interiors)

Keramik dinding kotak berwarna merah bata dapat Anda gunakan untuk menciptakan penampilan dapur yang klasik dan hangat, seperti pada dapur di atas. Supaya dapur tidak terasa “panas”, seimbangkan warna merah bata pada keramik dinding dengan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu pada sisa dinding dan permukaan meja.

Perpaduan pola yang harmonis

Jika Anda bosan dengan keramik kotak-kotak yang terlihat polos, tidak ada salahnya mencoba bermain pola seperti pada dapur di atas. Menggunakan keramik kotak dengan pola ornamen yang detail dan disusun secara acak, penampilan dapur tetap terlihat cantik dan unik. Padukan dengan warna-warna netral supaya dapur tidak terkesan terlalu ramai.

Selanjutnya: Tips Memilih Keramik Dinding Dapur yang Tepat untuk Rumah Anda, Yuk Simak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News