HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Tanaman Hias Daun untuk Dekorasi Rumah Minimalis, Simpel dan Segar!

5 Rekomendasi Tanaman Hias Daun untuk Dekorasi Rumah Minimalis, Simpel dan Segar!

MOMSMONEY.ID - Keberadaan tanaman hias sebagai dekorasi rumah minimalis semakin marak saat pandemi. Tak hanya dapat mempercantik rumah, kegiatan merawat tanaman hias dapat mengusir kejenuhan akibat tinggal di rumah terlalu lama. Beberapa jenis tanaman hias pun memiliki fungsi memurnikan udara yang dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda.

Di antara beragam jenis tanaman hias, tanaman hias daun merupakan jenis yang populer digunakan di rumah minimalis karena memiliki bentuk dan desain sederhana yang dapat melengkapi penampilan rumah. Warna hijaunya pun dapat memberi kesan segar di dalam rumah.

Nah, bila Anda sedang mencari referensi mengenai tanaman hias daun yang cocok untuk dekorasi rumah minimalis, yuk simak artikel ini. Dilansir dari juniperoats.com dan balconygardenweb.com, berikut rekomendasi tanaman hias daun untuk rumah minimalis Anda.

Baca Juga: Jadi Tren, Simak Tips Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias

Lidah mertua

Lidah Mertua

Tanaman yang juga dikenal dengan nama Sansevieria atau snake plant ini memang sudah lama menjadi tanaman hias daun yang populer di Indonesia. Selain mudah dirawat, tanaman hias ini juga berfungsi sebagai air purifier alami sehingga dapat membantu menyegarkan udara.

Tanaman lidah mertua memiliki desain daun yang kompak dan ramping. Selain itu, bentuknya yang tinggi dan meruncing juga terlihat simpel tapi elegan, sehingga  cocok digunakan sebagai dekorasi rumah minimalis.

Pothos

Tanaman hias pothos

Pothos merupakan jenis tanaman menjulur yang memiliki daun berbentuk hati yang cantik. Tanaman ini termasuk mudah dirawat dan bisa diberi penyangga supaya menjulur ke atas, sehingga menghasilkan tampilan tanaman yang terlihat rimbun namun tetap minimalis.

Dikutip dari The Spruce, beberapa jenis tanaman pothos yang bisa Anda pilih, mulai dari tipe marble queen yang memiliki desain daun seperti marmer hingga tipe silver satin yang memiliki daun berwarna abu-abu dan hijau yang toleran terhadap pencahayaan minim dan udara kering.

Monstera

Monstera

Tanaman monstera alias janda bolong belakangan menjadi tren di kalangan pecinta tanaman hias. Tak heran, karena bentuk daunnya yang besar dan unik dapat menjadi dekorasi yang menarik di dalam rumah.

Monstera dapat diletakkan di bagian rumah mana saja karena dapat tumbuh dengan pencahayaan yang minim, tapi tanaman ini akan tumbuh dengan baik dan cepat dengan pencahayaan cerah. Pastikan tanaman ini tidak ditaruh di bawah sinar matahari langsung karena dapat merusak daunnya.

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Hias Monstera dan Harga Pasarannya

ZZ plant

Tanaman hias ZZ plant

ZZ plant yang memiliki nama latin Zamioculcas zamiifolia ini punya bentuk batang yang tebal dan tegas dengan daun runcing yang tebal dan mengkilap, sehingga cocok untuk rumah minimalis. Tanaman hias daun ini juga cukup populer di rumah-rumah Indonesia.

Tanaman ini memiliki beberapa varietas yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah varietas Raven yang memiliki daun berwarna ungu kehitaman yang terlihat tegas dan unik, sehingga dapat menjadi titik fokal yang menarik di dalam rumah.

Aglonema

Aglonema Suksom Laris Manis di Aceh Besar

Disebut juga sebagai Chinese evergreen atau sri rejeki, tanaman ini memiliki bentuk daun yang simpel dengan beragam jenis warna. Tanaman ini mudah dirawat dan memerlukan perawatan yang minim, sehingga Anda tak perlu kewalahan mengurusnya.

Salah satu jenis aglonema yang cukup dikenal adalah tipe silver queen yang memiliki daun berwarna hijau dan abu-abu yang terlihat cantik dan elegan. Perpaduan warnanya yang simpel dan tergolong netral membuatnya terlihat cocok dipadukan dengan gaya dekorasi apa saja, terutama gaya minimalis.

Selanjutnya: Tips Memilih Keramik Dinding Dapur yang Tepat untuk Rumah Anda, Yuk Simak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News