Bugar

5 Cara Menghidrasi Kulit pada Wajah yang Harus Anda Tahu

5 Cara Menghidrasi Kulit pada Wajah yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Harus Anda coba, inilah beberapa cara menghidrasi kulit pada wajah. Hidrasi kulit itu penting supaya kulit tetap sehat. lembab dan kenyal.

Jika Anda mengabaikan hidrasi kulit, maka biasanya wajah akan menjadi kering dan mudah terasa gatal. Tentunya masalah ini bisa mengganggu penampilan Anda.

Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan hidrasi kulit dengan benar. Melansir dari farmaninaclinic.com, berikut lima cara menghidrasi kulit pada wajah :

1. Rutin Minum Air Putih

Cara pertama menghidrasi kulit wajah adalah rutin minum air putih. Pastikan asupan air putih cukup untuk tubuh. Air putih memang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk semua organ di dalam tubuh namun untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Sudah pasti hidrasi kulit Anda akan terjaga dengan baik jika rutin konsumsi air putih. Hal ini karena air putih juga dapat melembabkan wajah dengan baik dari dalam.

Selain itu menjaga peredaran tetap baik sehingga kulit Anda akan terlihat lebih segar.

Baca Juga: Pahami Manfaat dan Cara Membuat Lulur Boreh, Perawatan Kecantikan Khas Bali

2. Menggunakan Serum

Cara menghidrasi kulit wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan serum. Anda bisa membeli serum yang dikhususkan untuk menghidrasi kulit. Serum biasanya berbentuk cairan kental yang dapat diaplikasikan ke wajah dengan mudah. Ada juga yang bentuknya cairan encer.

Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang merk serum yang dapat digunakan untuk tetap menjaga hidrasi pada waja

Agar hasilnya lebih baik, sebaiknya gunakan merk paling direkomendasikan atau merk dengan bahan – bahan terbaik.

3. Memakai Sunscreen

Kemudian, dilanjutkan dengan memakai serum. Sebenarnya sunscreen tidak sepenuhnya menghidrasi kulit, namun dapat menjaganya agar tetap terhidrasi. Hal ini karena sunscreen memiliki manfaat menghalangi paparan sinar uv secara langsung.

Jadi pastikan Anda melakukan beberapa cara untuk menghidrasi kulit, kemudian jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen.

Terutama saat harus beraktivitas di luar rumah. Jangan biarkan kulit Anda kering dan menjadi rusak karena paparan sinar matahari secara langsung.

Baca Juga: Simak 4 Manfaat Jeruk Bali untuk Kulit, Bisa Atasi Masalah Jerawat

4. Gunakan Pelembab Penghidrasi

Cara hidrasi kulit selanjutnya adalah gunakan pelembab penghidrasi. Selain memakai sunscreen dan serum, Anda juga bisa memakai pelembab dengan bahan – bahan penghidrasi sebagai salah satu cara menghidrasi kulit.

Tidak semua merk pelembab mengandung bahan – bahan tersebut, sehingga Anda harus mencari tahu terlebih dahulu.

5. Konsumsi Makanan Anti Oksidan

Cara menghidrasi kulit wajah berikutnya adalah konsumsi makanan anti oksidan. Meskipun kelihatannya tidak mungkin, namun sebenarnya konsumsi makanan mengandung anti oksidan juga akan membantu Anda menghidrasi kulit dengan baik.

Kandungan anti oksidan dalam makanan bisa berfungsi mirip dengan air putih dalam hal penghidrasian ini. Jenis makanan mengandung anti oksidan tersebut adalah sayur dan buah – buahan. Misalnya anggur, bayam, wortel, brokoli dan lain-lain. 

Nah, itulah beberapa cara menghidrasi kulit pada wajah yang harus Anda lakukan. Dapatkan kulit sehat dan lembab dari perawatan kulit yang tepat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News