Bugar

Simak 4 Manfaat Jeruk Bali untuk Kulit, Bisa Atasi Masalah Jerawat

Simak 4 Manfaat Jeruk Bali untuk Kulit, Bisa Atasi Masalah Jerawat

MOMSMONEY.ID - Bisa Anda coba, inilah beberapa manfaat jeruk bali untuk kulit. Jeruk bali atau pink pomelo merupakan buah yang berukuran besar dan memiliki warna merah muda.

Jeruk bali mengandung vitamin C yang cukup tinggi sama seperti buah jeruk lainnya. Selain memiliki rasa yang enak, buah ini mempunyai manfaat yang bagus untuk perawatan kulit Anda.

Produk skincare yang menggunakan jeruk bali sebagai bahan utamanya cukup banyak dijual di pasaran. Lebih jelasnya, berikut empat manfaat jeruk bali untuk kulit dilansir dari natur-e.co.id, yaitu: 

Baca Juga: Inilah 4 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Keriput di Wajah

1. Mencerahkan kulit

Manfaat pertama jeruk bali untuk kulit adalah mencerahkan kulit. Jeruk bali mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit, kemudian mengoptimalkan peremajaan sel-sel kulit dan membuat kulit terasa halus.

Selain itu, mengonsumsi rutin jeruk bali juga efektif mengurangi bintik-bintik cokelat dan pigmentasi sehingga membuat kulit Anda tampak cerah merata.

2. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat jeruk bali untuk kulit selanjutnya adalah mengatasi masalah jerawat. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, jeruk bali bisa menjadi solusi untuk masalah kulit Anda.

Mengonsumsi sepotong jeruk bali setiap hari dapat membantu mengurangi produksi sebum di kulit sehingga menekan kemungkinan munculnya jerawat.

Baca Juga: Pahami Manfaat dan Cara Membuat Lulur Boreh, Perawatan Kecantikan Khas Bali

3. Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Jeruk Bali juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV. Anda bisa menggunakan produk skincare berbahan pink pomelo atau mengonsumsi buah ini secara rutin.

Nutrisinya mampu memperbaiki sel epidermis kulit sehingga mengoptimalkan perlindungan UV dan mencegah kerusakan yang bisa disebabkan oleh sinar UV.

4. Mempercepat proses sembuh luka

Manfaat jeruk bali lainnya adalah dapat mempercepat proses sembuh luka. Buah ini memiliki kemampuan untuk membantu regenerasi dan perbaikan sel kulit.

Mengaplikasikan sari buahnya pada kulit sepuluh menit sebelum mandi dapat memulihkan kulit yang mengalami bekas luka, tergores maupun terbakar matahari.

Terdapat kandungan enzim di dalamnya yang membantu memproduksi kolagen sehingga kulit jadi lentur dan mempercepat pemulihan luka.

Itulah beberapa manfaat jeruk bali untuk kulit yang harus Anda tahu. Buah ini bisa jadi pilihan cemilan sehat atau kandungan produk skincare Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News