Bugar

5 Cara Menggunakan Rosehip Oil untuk Kulit, Jadi Lembab!

5 Cara Menggunakan Rosehip Oil untuk Kulit, Jadi Lembab!

MOMSMONEY.ID - Tidak perlu bingung, simak beberapa cara menggunakan rosehip oil untuk kecantikan. Rosehip oil mengandung vitamin A dan C yang memiliki banyak antioksidan serta memiliki beragam fatty acid seperti oleic acid, palmitic acid, linoleic acid, dan gamma linolenic acid. 

Manfaat dari rosehip oil untuk kulit adalah mampu melembabkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, meminimalkan tampilan fine lines, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Minyak esensial ini sangat menarik buat dicoba.

Jika Anda tertarik dengan rosehip oil, berikut lima cara menggunakan rosehip oil untuk kecantikan dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

1. Campurkan dengan Toner

Pertama, rosehip oil bisa dicampurkan dengan toner. Jika Anda sedang terburu-buru atau tidak suka layering skincare terlalu banyak, Anda bisa mencoba mencampurkan rosehip oil dengan hydrating toner.

Tuangkan hydrating toner ke telapak tangan, lalu tambahkan sedikit rosehip oil. Setelah itu, aduk rata dengan jari yang bersih dan tepuk ke wajah serta leher sampai merata.

Cara lainnya, Anda bisa menyemprotkan face mist atau toner ke wajah. Saat wajah masih basah kamu bisa menambahkan rosehip oil kemudian pijat secara merata.

Cara ini bisa membuat rosehip oil terasa lebih ringan dan mudah meresap. Toner atau face mist yang digunakan juga lebih menghidrasi. Kulit akan terasa lebih lembap, meskipun tanpa menggunakan serum dan moisturizer.

Baca Juga: 5 Manfaat Calendula untuk Wajah di Dalam Produk Skincare

2. Digunakan Sebagai Step Terakhir pada Skincare Routine

Cara menggunakan rosehip oil selanjutnya adalah sebagai step terakhir pada skincare routine. Setelah Anda melakukan skincare routine seperti cleanser, toner, essence, serum, dan moisturizer, Anda bisa mengaplikasikan minyak ini pada step terakhir untuk mengunci kelembapan.

Kalau Anda memiliki kulit berminyak, minyak ini tidak greasy dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Anda juga bisa memakai rosehip oil sebagai pengganti moiturizer karena tidak terlalu berat di wajah.

3. Campurkan dengan Body Lotion

Selain toner, rosehip oil juga bisa dicampurkan dengan body lotion. Body lotion apa saja bahkan yang harganya murah akan terasa lebih maksimal jika ditambahkan dengan beberapa tetes rosehip oil.

Caranya tidak sulit, Anda tuangkan body lotion di telapak tangan lalu tambahkan dengan rosehip oil. Setelah itu aduk hingga merata lalu baurkan ke seluruh tubuh.

Body lotion yang Anda gunakan akan terasa lebih melembapkan kulit tanpa membuat kulit menjadi greasy. Cara ini sangat tepat untuk Anda yang memiliki tubuh kering tetapi tidak suka memakai body oil atau body butter.

Baca Juga: Tidak Sulit, Simak Cara Memilih Krim Malam yang Tepat!

4. Gunakan pada Area Perut dan Paha

Anda bisa menggunakan rosehip oil pada area perut dan paha. Area perut dan paha akan terasa kering dan kurang diperhatikan, padahal kulit area ini termasuk luas.

Jadi, Anda bisa memakai rosehip oil pada perut dan paha untuk membantu mengencangkan kulit, membuat kulit lebih lembap, serta membantu mengurangi tampilan stretch marks.

Beberapa penelitian tahun 2013 juga menyebutkan bahwa moisturizer yang mengandung rosehip oil efektif mencegah munculnya stretch marks baru pada ibu hamil yang memiliki stretch marks sebelumnya. Rosehip oil ini wajib dimiliki oleh ibu hamil dan menyusui.

5. Melembutkan Tumit dan Siku yang Kasar

Cara menggunakan rosehip oil lainnya adalah bisa melembutkan tumit dan siku yang kasar. Kaya akan fatty acid dan antioksida, rosehip oil sangat cocok untuk mengatasi kulit yang kasar dan rusak pada area siku, telapak kaki, dan tumit.

Anda bisa mengaplikasikannya kapan saja saat dibutuhkan terutama saat merasa kering dan flaky. Menggunakan body lotion saja tidak cukup untuk membuat kulit area tersebut lembut kembali.

Jika Anda menggunakannya di telapak kaki, maka bisa menggunakan kaos kaki agar kelembapan kulitnya terkunci dan tidak terasa licin saat berjalan.

Itulah beberapa cara menggunakan rosehip oil untuk kulit yang perlu Anda tahu, gunakan minyak ini dengan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News