Bugar

Tidak Sulit, Simak Cara Memilih Krim Malam yang Tepat!

Tidak Sulit, Simak Cara Memilih Krim Malam yang Tepat!

MOMSMONEY.ID - Tidak perlu ragu, simak cara memilih krim malam yang tepat di sini.

Produk krim malam termasuk perawatan kulit yang perlu dilakukan di malam hari. Krim malam memberikan manfaat baik untuk kulit, seperti melembapkan kulit, mencerahkan kulit, menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan dini. 

Jika Anda masih bingung memilih produk krim malam yang tepat, berikut cara memilih kirm malam dilansir dari natur-e.co.id

1. Tekstur ringan dan mudah meresap

Cara memilih krim malam yang tepat yaitu cari yang memiliki tekstur ringan dan mudah meresap. 

Selama istirahat di malam hari, sel kulit bekerja untuk ‘memperbaiki’ dari kerusakan akibat paparan sinar matahari maupun faktor lingkungan lainnya.

Berikan nutrisi yang dapat memberikan perlindungan dan perbaikan, salah satunya lewat krim malam. Pilih yang teksturnya ringan dan cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang berminyak dan kombinasi.

Mudah menyerap ke kulit, night cream menjaga kelembapan alami tanpa bikin kulit terasa berminyak dan lengket.

Baca Juga: Hindari 6 Kebiasaan Buruk Ini, Bikin Kulit Anda Jadi Rusak!

2. Sesuaikan dengan jenis kulit

Cara memilih krim malam selanjutnya adalah sesuaikan dengan jenis kulit. Setiap jenis kulit punya kebutuhan yang berbeda.

Menggunakan produk skincare, termasuk night cream, dengan formula yang salah justru memicu masalah baru seperti jerawat, kering, gatal, hingga berminyak. 

Pilih krim malam yang sesuai dengan jenis kulit, misalnya untuk kulit normal, berminyak, atau kombinasi bisa memilih tekstur gel yang ringan. Sedangkan pemilik kulit kering bisa mencoba krim malam dengan tekstur yang lebih pekat.

3. Pilih kandungan anti-aging alami

Terakhir, pilihlah krim malam yang mengandung anti-aging alami. Dalam memilih krim malam, pertimbangkan kebutuhan kulit dan pilih bahan terbaik untuk mengatasi masalahnya.

Salah satu kandungan yang wajib ada dalam night cream adalah antioksidan, yang efektif memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Itulah cara memilih krim malam yang tepat dan bisa Anda terapkan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News