HOME, Bugar

5 Cara Menggunakan Parfum Agar Aromanya Tahan Lama dan Awet, Sudah Tahu?

5 Cara Menggunakan Parfum Agar Aromanya Tahan Lama dan Awet, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Apakah anda penyuka parfum? Bagi sebagian orang, parfum menjadi hal penting dalam menunjang penampilan. Selain itu, parfum menjadi daya tarik tersendiri karena aromanya yang khas sehingga dapat mencerminkan kepribadian seseorang. 

Namun, jika anda masih belum tahu cara menggunakan parfum dengan tepat, maka hasilnya tidak akan maksimal. Anda tentu ingin menggunakan parfum yang aromanya bisa bertahan lama dan awet. Oleh karena itu, cari tahu cara menggunakan parfum agar aromanya tahan lama dan awet yang telah dirangkum thebodyshop.co.id, yaitu:

1. Bersihkan badan dahulu

Cara menggunakan parfum yang pertama, tentu anda perlu membersihkan badan dahulu dengan cara mandi. Dengan mandi, pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah anda semprot.

Tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfum akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi. Selain itu, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan aroma yang berbeda. 

2. Semprot parfum ke titik-titik nadi

Selanjutnya, semprotkan parfum ke titik-titik nadi anda. Cara ini sangat ampuh membuat aroma parfum tahan lama dan awet. Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Contoh titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, dibelakang siku, diantara payudara, dan di belakang lutut.

Baca Juga: 4 Merek Kutek yang Bagus di Bawah Rp 50.000, Menarik Dicoba!

3. Semprot berulang kali

Cara menggunakan parfum selanjutnya yaitu semprot parfum berulang kali, sekitar 2-3 kali. Dengan menyemprot parfum berulang kali dapat membuat aromanya tahan lama dan awet. Pilihlah parfum yang bisa anda bawa saat beraktivitas keluar.

Produk pewangi tubuh

4. Teliti saat menyimpan parfum

Parfum juga perlu disimpan tempat yang aman. Molekul-molekul kasat mata penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika ditaruh di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam.

Inilah tempat-tempat yang tak boleh digunakan sebagai penyimpanan parfum, dekat jendela kamar atau ruang tamu, kotak P3K, meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat. Sebaiknya, letakkan parfum kesayangan di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap wangi dan segar.

5. Tidak menyemprotkan ke pakaian

Cara menggunakan parfum lainnya yaitu tidak menyemprotkan parfum ke pakaian. Pasti anda sering melakukan cara ini, moms. Hal ini tentunya akan mengakibatkan parfum anda bercampur dengan aroma keringat, sehingga akan menghasilkan aroma parfum mejadi berubah.

Selain itu, anda mungkin sering menyemprotkan parfum di area-area yang terbilang sering mengeluarkan banyak keringat, seperti area ketiak. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda menyemprotkan parfum di area kulit ataupun yang dekat dengan nadi.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Parfum Thailand yang Paling Wangi untuk Wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News