HOME, Santai

5 Batu Kristal Populer Ini Memiliki Manfaat Kesehatan

5 Batu Kristal Populer Ini Memiliki Manfaat Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Batu kristal makin hari makin memiliki banyak peminat. Dari mulai kalangan artis hingga kalangan biasa semua berbondong-bondong untuk menggunakan kristal. Batuan kristal ini memiliki banyak manfaat di samping dari bentuk dan warnanya yang menarik.

Kristal juga kerap digunakan sebagai metode pengobatan alternatif. Kristal yang telah digunakan sejak zaman kuno ini dipercaya mampu memberikan efek kesembuhan baik bagi raga dan jiwa.

Setiap kristal memiliki manfaatnya sendiri-sendiri bagi proses penyembuhan. Maka dari itu memilih jenis kristal yang tepat perlu dilakukan.

Walaupun belum ada bukti dan penelitian scientific mengenai manfaat kristal, namun jika Anda ingin mencoba menggunakannya, berikut ini ada beberapa jenis batu kristal populer yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Coba Rutinitas Ini Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Rose Quartz

Jenis kristal ini populer di kalangan muda mudi karena dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam percintaan. Batu berwarna pink cantik ini dapat Anda gunakaan saat Anda sedang memanifetasikan cinta dan hubungan baru.

Jika Anda sedang sendiri, tak perlu khawatir Oprah Daily menyatakan bahwa Rose Quartz dapat memberikan manfaat lain yang berguna untuk menciptakan ketenangan diri.

Jade

Batu kristal ini pastinya tidak asing lagi diantara pecinta kristal. Batu ini dipercaya dapat mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya. Jade dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dalam hal materi dan kehidupan sosial. 

Sebagai tips, Anda dapat menggunakan batu ini sebagai gelang di pergelangan tangan kiri Anda agar Anda dapat memperoleh banyak keberuntungan dari alam semesta. Menggunakan cincin dengan hiasan jade juga dapat Anda jadikan alternative lainnya.

Baca Juga: 3 Jenis Teh Hijau Jepang Ini Terkenal di Dunia

Clear Quartz

Batuan kristal bening ini juga memiliki penggemar yang banyak. Melansir dari halaman Health Line, clear quartz dipercaya dapat meningkatkan imun pemiliknya. Selain itu kristal ini juga dapat membuat tubuh lebih memiliki keseimbangan.

Clear Quartz dipercaya dapat membantu untuk menyerap, menyimpan, menguatkan, melepaskan, dan mengatur energy seseorang yang menggunakannya. Maka dari itu batu ini dikenal dengan sebutan master kristal.

Ruby

Ruby memiliki tampilan batu berwarna merah dangan tampilan elegan. Batu ini dipercaya dapat membawa energi pada tubuh pemiliknya. Mengembalikan vitalitas juga menjadi salah satu manfaat dari batu ini.

Ruby sendiri sudah digunakan sejak lama untuk membersihkan racun racun dalam tubuh dan meningkatkan system sirkulasi tubuh. Disamping itu batu ini juga dipercaya dapat meningkatkan intelektual, self-awarness, seksualitas, dan gairah seks.

Obsidian

Obsidian dipercaya sebagai kristal yang dapat melindungi penggunanya. Melindungi dari energy negatif baik segi fisik maupun emosional adalah manfaat yang diperoleh jika Anda menggunakan batu ini. Memiliki manfaat untuk meredakan nyeri, kram, dan bahkan detox merupakan manfaat yang bisa Anda peroleh dari batu ini.

Batu ini juga dipercaya dapat membantu Anda untuk lebih mengenal dan menemukan jati diri Anda. Obsidian memiliki manfaat untuk menungkatkan kualitas dari kekuatan dan pencerahan atas diri Anda. 

Memilih kristal juga ada caranya, lo. Dengan memilih kristal yang menarik perhatian Anda merupakan pertanda Anda sedang membutuhkan kristal dengan jenis itu. Di samping itu Anda juga dapat memilih sendiri dengan bebas batuan kristal apa yang ingin Anda coba miliki.

Selanjutnya: Coba 3 Aplikasi Ini Agar Produktivitas Harian Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News