HOME, Bugar

Coba Rutinitas Ini Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Coba Rutinitas Ini Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

MOMSMONEY.ID - Untuk memiliki kualitas tidur yang baik memang tidaklah mudah. Ada beberapa cara yang ditempuh untuk bisa meningkatkan kualitas tidur. Semuanya di mulai dari mengubah kebiasaan Anda.

Memiliki rutinitas dan kebiasaan yang dapat meningkatkan kualitas tidur dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan baik. Kebiasaan dan rutinitas tersebut tentunya dapat berganti-ganti sesuai dengan kegiatan harian Anda.

Beberapa kegiatan dan rutinitas ini dapat Anda jadikan rekomendasi untuk membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik dan tentunya lebih baik.

Baca Juga: Coba 3 Aplikasi Ini Agar Produktivitas Harian Terjaga

Jauhkan handphone 

Mengurangi waktu bermain handphone sebelum tidur dapat membantu Anda untuk memperoleh kualitas tidur yang baik. Mengakses berita terkini atau membuka sosial media sebelum tidur dapat membuat pikiran Anda tidak fokus untuk tidur namun malah over-thinking.

Dengan menjauhkan hand phone kurang lebih 2 jam sebelum tidur akan membantu menyiapkan pikiran Anda untuk relax dan siap untuk tidur. Bila perlu charge hand phone Anda dengan jarak jauh agar Anda tidak memiliki alasan untuk menggunakan hand phone Anda saat akan tidur.

Meditasi

Sebelum tidur, jika memungkinkan cobalah untuk bermeditasi sebentar. Membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit, Anda bisa mendapatkan perasaan relax setelah kesibukan Anda selama satu hari. Meditasi juga dapat meredakan perasaan stress dan lelah akibat seharian sibuk.

Baca Juga: Yuk, Nostalgia Dengerin 4 Lagu Soundtrack Drakor Favorit

Menyiapkan diri dan pikiran yang relax sebelum tidur akan membantu Anda untuk bisa tidur dengan nyenyak. Selain itu Anda juga dapat terhindar dari over thinking dan lebih siap untuk tidur. Anda juga dapat menyeduh teh seperti chamomile untuk membantu meringankan pikiran dan membuat tubuh lebih relax saat tidur.

Matikan lampu

Tidur dalam kondisi ruangan gelap dapat membuat Anda lebih mudah terlelap. Tidak adanya gangguan seperti cahaya yang menyilaukan mata dapat membuat tidur Anda lebih nyaman. Dengan begitu kualitas tidur Anda dapat menjadi lebih baik.

Jika belum terbiasa tidur dengan lampu mati, Anda dapat mencoba untuk tetap memberikan lampu dengan warna yang hangat. Letakkan lampu tersebut di dekat Anda atau sekitar ruangan Anda.

Aktif berolahraga

Meningkatkan kebiasan untuk berolahraga maupun melakukan peregangan ringan dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Dengan berolahraga tubuh Anda akan merasa “capek” dan memberi isyarat untuk beristirahat. 

Dengan membiasakan diri untuk bergerak aktif, maka tubuh akan terbiasa pula untuk menjalani rutinitas baru. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat juga agar kualitas tidur dan kesehatan diri tetap dalam kondisi yang baik.

Selanjutnya: Filter Snapchat Ini Bantu Hasilkan Foto Aesthetic Untuk Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News