HOME, Keluarga

5 Akun Instagram Ini Wajib Diikuti Pecinta Rumah Kecil, Yuk Tengok!

5 Akun Instagram Ini Wajib Diikuti Pecinta Rumah Kecil, Yuk Tengok!

MOMSMONEY.ID - Tinggal di hunian atau rumah kecil memang memiliki tantangan tersendiri. Selain ruang gerak yang terbatas, Anda juga harus pintar-pintar menata rumah supaya tidak terlihat sesak dan berantakan.

Untungnya, di era yang mengandalkan internet seperti sekarang, kita bisa menemukan beragam tips dan panduan mengenai penataan rumah kecil dengan mudah. Salah satunya di Instagram, di mana banyak penggunanya yang saling berbagi tips soal kehidupan di rumah kecil. 

Nah, jika Anda tinggal di rumah kecil atau sekadar ingin mencari inspirasi dan tips seputar rumah kecil, berikut ada beberapa akun Instagram yang bisa Anda ikuti. Simak rekomendasinya di bawah, ya!

Baca Juga: Inspirasi Rumah Gaya Mediterania, Seperti Liburan di Vila Eksotis!

Apartment Therapy (@apartmenttherapy)

Apartment Therapy adalah situs yang berfokus pada penataan dan dekorasi hunian kecil dan sempit seperti apartemen. Walaupun tidak tinggal di apartemen, Anda tetap bisa mendapatkan banyak inspirasi dari akun ini.

Misalnya saja, ada inspirasi penataan interior di ruang sempit, dekorasi apartemen, hingga ide-ide soal tinggal di rumah sempit. Selain itu, feed-nya yang berwarna-warni akan menginspirasi Anda untuk membuat hunian kecil terasa hidup.

Rita (@smallspacedesigns)

Selanjutnya, ada Rita dari Small Space Designs, seorang blogger yang bergerak di bidang dekorasi dan do-it-yourself (swakriya) untuk rumah kecil.

Ketika menelusuri akun Instagramnya, Anda akan menemukan banyak inspirasi soal penataan rumah kecil, terutama yang bergaya minimalis, industrial, modern, dan rustic. Anda pun akan mendapatkan beragam ide mengenai cara memaksimalkan area di ruang sempit.

Erin Boyle (@readtealeaves)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erin Boyle (@readtealeaves)

Jika Anda juga tertarik dengan gaya hidup sustainable dan ramah lingkungan, coba tengok akun yang satu ini. Menggabungkan konsep minimalisme dengan sustainability, interior apartemen kecil dari Erin Boyle ini akan memanjakan mata Anda.

Selain itu, ada juga tips-tips dan inspirasi seputar hunian kecil yang bisa Anda tiru di rumah. Jadi, akun Instagram ini akan cocok untuk Anda yang mencari inspirasi penataan rumah kecil dengan gaya minimalis dan sustainable yang tetap estetik.

Baca Juga: Ide Dekorasi Gaya Rustic di Ruang Keluarga, Cantik Sekaligus Nyaman

Jeannie Phan (@studioplants)

Ingin mendekorasi rumah dengan tanaman hias, tapi takut rumah kecil Anda akan terasa makin sempit? Kalau begitu, coba tengok akun ini untuk mendapatkan inspirasinya.

Bagi Jeannie Phan, tinggal di hunian kecil dan sempit bukan halangan untuk menyalurkan hobi merawat tanaman hias. Anda bisa menemukan beragam ide untuk merawat dan menata tanaman di rumah kecil hingga inspirasi rumah dengan konsep open space.

Small Apartment Decor (@smallapartmentdecor)

Akun yang satu ini menampilkan kumpulan foto-foto interior hunian kecil dari berbagai akun di Instagram, jadi Anda bisa mendapatkan inspirasi mengenai penataan interior hunian kecil dengan ruangan dan gaya yang berbeda-beda.

Misalnya, ada inspirasi tentang menata ruang keluarga, kamar tidur, dapur, balkon, hingga apartemen studio. Gayanya pun juga beragam, mulai dari gaya minimalis hingga rustic.

Itulah beberapa rekomendasi akun Instagram yang cocok untuk mencari inspirasi rumah kecil. Jangan khawatir, walaupun hampir semuanya berfokus pada apartemen, Anda masih bisa menemukan tips-tips yang berguna untuk hunian seperti rumah tapak.

Selamat berburu inspirasi untuk rumah Anda!

Selanjutnya: Ini Dia Ciri Khas dari Taman Bergaya Jepang yang Penuh Makna dan Filosofi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News