HOME, Keluarga

Inspirasi Rumah Gaya Mediterania, Seperti Liburan di Vila Eksotis!

Inspirasi Rumah Gaya Mediterania, Seperti Liburan di Vila Eksotis!

MOMSMONEY.ID - Gaya Mediterania merupakan gaya rumah yang terinspirasi dari negara Mediterania, misalnya Spanyol, Italia, atau Portugal. Gaya ini identik dengan penggunaan genteng berwarna merah, pintu melengkung yang penuh hiasan, dan aksen berupa besi tempa.

Karena banyak ditemukan pada rumah liburan atau vila di negara-negara tersebut, tidak heran jika gaya rumah yang satu ini dapat memberikan kesan liburan yang eksotis. Selain itu, gaya Mediterania juga identik dengan kesan rileks elegan yang akan membuat Anda merasa nyaman.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh interior rumah dengan gaya Mediterania yang bisa Anda tengok. Dengan gaya Mediterania, rumah-rumah ini tampil cantik dan siap memberi suasana liburan!

Baca Juga: Mengenal Rumah Gaya Mediterania, Apa Saja Ciri Khasnya?

Warna-warna hangat yang nyaman

Rumah bergaya Mediterania banyak menggunakan warna-warna hangat yang earthy, seperti putih, krem, dan coklat. Warna hijau dan biru juga kerap digunakan untuk menambah kesan segar seperti di laut.

Contohnya seperti interior rumah di atas ini. Dengan palet warna yang hangat tapi tetap cerah, ruang keluarga ini terlihat sangat nyaman ditempati. Selain itu, keberadaan furnitur berukuran besar dengan sentuhan kayu berwarna gelap juga makin memperkuat kesan Mediterania pada ruang keluarga tersebut.

Sentuhan elegan yang cantik

Gaya Mediterania termasuk gaya yang cukup versatile. Artinya, Anda bisa menambahkan beragam sentuhan lainnya pada gaya ini tanpa menghilangkan ciri khas gaya Mediterania itu sendiri.

Interior rumah di atas banyak menggunakan elemen khas Mediterania, seperti warna-warna earthy, pintu melengkung, serta besi sebagai aksen. Selain itu, ada juga unsur garis-garis bersih dan tegas pada ruangan tersebut yang memberikan sentuhan kontemporer. Hasilnya, interior rumah khas Mediterania yang terlihat elegan pun tercipta.

Baca Juga: 5 Inspirasi Rumah Gaya Maroko, Eksotis dan Penuh Warna

Perpaduan unsur modern

Hampir sama dengan interior ruangan di atas, rumah bergaya Mediterania ini banyak memadukan unsur-unsur modern dan kontemporer.

Misalnya, banyak furnitur dan pernak-pernik yang terlihat simpel dan minimalis. Selain itu, interior rumah ini juga mengusung konsep terbuka dengan open space, sehingga terasa segar dan airy. Cahaya matahari yang masuk lewat jendela besar juga membantu memberi suasana cerah yang menyenangkan.

Kesan rustic dan sederhana

Karena banyak menggunakan unsur alam dan warna-warna earthy, rumah dengan gaya Mediterania juga cocok diberi sentuhan rustic yang sederhana dan apa adanya.

Pada interior ruangan di atas, kesan rustic muncul dari furnitur yang dibiarkan dengan finishing natural, serta balok kayu yang terekspos pada plafon. Namun, ciri khas Mediterania juga tampak melalui penggunaan warna-warna earthy, bentuk pintu yang melengkung, serta besi yang membingkai pintu tersebut.

Itulah beberapa contoh interior rumah bergaya Mediterania yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, semua interior rumah di atas terlihat cantik dengan gaya Mediterania, kan? Tertarik mengadaptasi gaya ini ke rumah Anda?

Selanjutnya: Yuk, Kenali Karakteristik dan Ciri Khas Interior Rumah Gaya Hipster!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News