HOME, Santai

4 Serial Ini Selipkan Pendidikan Seks dalam Ceritanya Loh! Tonton Yuk!

4 Serial Ini Selipkan Pendidikan Seks dalam Ceritanya Loh! Tonton Yuk!

MOMSMONEY.ID - Pendidikan seks atau sex education masih menjadi hal yang tabu untuk dibahas, bahkan dijadikan bahan obrolan saat bersama dengan anak-anak.

Padahal, edukasi seks bisa dapat dengan mudah ditemukan dalam film dan serial tv. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi serial yang menyelipkan pendidikan seks sebagai tema ceritanya.

Baca Juga: Ms. Marvel dan 3 Serial Ini Akan Tayang di Disney+ Bulan Ini! Simak Daftarnya!

Sex Education

Sesuai dengan judulnya, serial Netflix ini merupakan serial yang berpusat pada pendidikan edukasi seks bagi remaja. Seorang murid SMA melakukan praktek konsultasi pendidikan seks di sekolahnya yang pengetahuannya ia dapatkan dari ibunya yang berprofesi sebagai psikolog klinis.

Tak disangka ternyata ia berbakat untuk menjadi terapis seksual hingga teman-temannya mempercayakan masalah dalam kehidupan seks remaja mereka pada remaja tersebut. Tak hanya membahas tentang hubungan seksual, masalah lain seperti gangguan seksual, penyakit menular, dan hal-hal lain dalam dunia pendidikan seks juga dibahas dalam serial ini.

Wanderlust

Saat Sex Education memiliki fokus pada perkembangan seksual remaja, serial Wanderlust lebih memfokuskan ceritanya pada perkembangan seksual orang dewasa.

Dari mulai hubungan suami istri, kepuasan seksual, dan juga kehidupan rumah tangga juga akan dijelaskan dengan baik melalui serial ini. Serial ini juga bisa dijadikan referensi bagi pasangan muda yang ingin berumah tangga.

Baca Juga: 4 Serial Baru akan Tayang di HBO Bulan Juni! Catat Daftarnya Berikut Ini!

Sex and Love Around The World

Serial edukasi yang dipandu oleh jurnalis Christiane Amanpour ini juga merupakan serial yang mengangkat tema seks education dalam ceritanya.

Christiane melakukan perjalanan keliling dunia untuk mencari tahu tentang bagaimana budaya seks dalam hubungan, intimasi, dan partnertship dalam suatu budaya berbeda. Serial ini tentunya akan membawa banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pendidikan seks dari seluruh dunia yang tentunya berbeda-beda.

Easy

Serial yang bisa ditonton di Netflix ini juga menyelipkan kisah tentang pendidikan seksual dari berbagai latar belakang. Serial ini memiliki beberapa karakter dengan latar belakang dan hubungan yang berbeda-beda.

Dari mulai pasangan suami istri yang ingin menjaga gairah seksual, pasangan suami istri yang ingin melakukan open relationship, hingga remaja yang sedang berusaha mengenal kehidupan dan juga berbagai jenis hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News