Santai

4 Seleb Ini Masih Aktif Mengenakan Kain Tradisional. Yuk, Intip Gayanya!

4 Seleb Ini Masih Aktif Mengenakan Kain Tradisional. Yuk, Intip Gayanya!

MOMSMONEY.ID - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak warisan kebudayaan seperti kain tradisional dan batik yang telah dikenal secara internasional.

Walaupun di masa yang semakin modern, namun untungnya masih banyak generasi muda yang ingin melestarikan kebudayaan berkain Indonesia.

Baca Juga: Simak 4 Perbedaan Web Series & Drakor yang Wajib Diketahui para Pecinta Hiburan Korea

Contohnya beberapa selebriti berikut ini yang masih aktif menggunakan kain maupun kebaya tradisional dari Indonesia yang sekaligus juga bisa digunakan sebagai inspirasi busana berkain masa kini.

Tara Basro

Tara Basro merupakan salah satu aktris Indonesia yang kerap menggunakan pakaian adat maupun kain dalam beberapa kesempatan. Baru-baru ini bahkan Tara Basro terlibat dalam project fesyen desainer dunia, Oscar Lawalata dalam pagelaran fesyennya yang bertajuk Aku dan Kain.

Eva Celia

Penyanyi Eva Celia yang masih muda ini juga termasuk salah satu selebriti Indonesia yang kerap menggunakan kain Indonesia sebagai busananya. Dalam beberapa kesempatan, Eva Celia dengan bangga memamerkan busana berkain yang dipadu-padankan dengan busana kekinian yang membuat penampilannya makin menarik.

Baca Juga: 5 Desainer Fesyen Mendunia Ini Ternyata Berasal dari Indonesia Loh! Ini Daftarnya!

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu aktris juga yang sering membagikan kegemarannya menggunakan kain Indonesia sebagai busana berkainnya. Dari mulai kebaya, batik, hingga kain tenun, semuanya kerap digunakan Dian Sastro sebagai busana santai maupun formalnya.

Dian Sastro pun juga terlibat dalam pagelaran fashion show Oscar Lawalata, Aku dan Kain, yang bertempat di Museum Nasional Indonesia.

Maudy Ayunda

Aktris selanjutnya yang juga selalu bangga menggunakan kain tradisional Indonesia adalah Maudy Ayunda. Dalam pesta pernikahannya yang lalu pun, Maudy bahkan berhasil menyatukan budaya Indonesia dan Korea melalui beberapa foto prewedding dan foto pernikahan yang dibagikannya melalui Instagram pribadinya.

Laura Basuki

Nama Laura Basuki tentunya juga tidak boleh dilewatkan ketika membicarakan para selebriti yang gemar menggunakan busana berkain. Laura Basuki merupakan aktris yang dalam beberapa kesempatan kerap membagikan momen berkain di Instragramnya.

Ia bahkan juga terlihat semakin cantik dengan momen berkain tenun yang ia bagikan di Instagram miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News