Santai

Simak 4 Perbedaan Web Series & Drakor yang Wajib Diketahui para Pecinta Hiburan Korea

Simak 4 Perbedaan Web Series & Drakor yang Wajib Diketahui para Pecinta Hiburan Korea

MOMSMONEY.ID - Pecinta dunia hiburan Korea pasti sudah tidak asing dengan drama Korea yang semakin hari semakin mendunia.

Drama Korea sendiri sebenarnya terbagi menjadi drama Korea dan juga web drama atau web series. Keduanya memiliki beberapa perbedaan, loh.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan dari drama Korea dan juga web series yang wajib diketahui para penikmat K-drama.

Baca Juga: 4 Jenis Kain Tradisional Indonesia Ini Cocok Dipakai Buat Perayaan Kemerdekaan

Platform

Web series atau web drama menurut Wikipedia sendiri secara umum adalah beberapa episode dari serial yang disiarkan melalui internet. Biasanya web series dapat dengan mudah ditonton melalui platform streaming dan devices.

Web series pun juga umumnya disiarkan melalui Youtube, Naver, V Live atau platform streaming online lainnya, kecuali televisi.

Durasi

Web series biasanya akan memiliki durasi tayang yang jauh lebih singkat dibanding drama Korea di tv.

Menurut laman Soompi, biasanya web series hanya memiliki durasi tayang 10-25 menit saja di setiap episodenya. Sedangkan drama Korea tradisional yang tayang di tv memiliki durasi yang lebih panjang hingga 60 menit.

Baca Juga: Tonton Yuk, Ini 4 Drakor Romantis yang Bisa Ditonton di iQIYI!

Biaya produksi

Serial-serial yang dibuat dalam format web drama atau web series tentunya memiliki biaya produksi yang lebih sedikit dibanding dengan drama Korea pada umumnya.

Hal tersebut disebabkan karena web drama dibuat dalam episode dan juga durasi tayang yang lebih sedikit dibanding drama pada umumnya.

Tema cerita

Selain dari beberapa hal di atas, tema cerita yang biasanya diangkat dalam web drama juga berbeda dengan tema cerita drama Korea pada umumnya.

Biasanya web drama akan memiliki cakupan tema yang lebih luas, lantaran tidak terhalang dengan aturan penyiaran di televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News