Santai

5 Desainer Fesyen Mendunia Ini Ternyata Berasal dari Indonesia Loh! Ini Daftarnya!

5 Desainer Fesyen Mendunia Ini Ternyata Berasal dari Indonesia Loh! Ini Daftarnya!

MOMSMONEY.ID - Membanggakan nama Indonesia tak hanya bisa dilakukan dengan menjadi atlet atau aktor besar saja. Dunia desainer fesyen pun ternyata turut menyumbangkan beberapa nama besar yang dikenal mendunia.

Walau jarang terekspos beberapa nama desainer besar asal Indonesia telah menjadi langganan banyak artis internasional dalam urusan busana.

Baca Juga: Cocok Ditonton saat 17-an, Ini 5 Rekomendasi Film tentang Pahlawan dan Kemerdekaan RI

Dengan membawa ciri khas Indonesia, beberapa desainer fesyen asal Indonesia ini juga berhasil mengenalkan budaya Indonesia di mata dunia internasional. Berikut ini beberapa nama desainer fesyen Indonesia yang namanya telah dikenal dunia.

Oscar Lawalata

Kerja keras, ketekunan, dan talenta yang dimiliki membuat nama Oscar Lawalata dikenal hingga dunia internasional. Pada tahun 2016, ia berhasil membawa karya koleksi batik modernnya hingga ke Los Angeles.

Walaupun batiknya merupakan desain yang modern, namun kesan elemen tradisional dan elegan juga selalu ditonjolkan dalam karya koleksinya. Bahkan baru-baru ini, desainer Oscar Lawalata menggelar peragaan busana kain Indonesia terbarunya yang bertema Aku dan Kain bersama dengan Musium Nasional Indonesia dan juga menggaet selebriti Indonesia.

Diana Rikasari

Nama Diana Rikasari tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta fesyen. Diana Rikasari juga merupakan salah satu desainer terkenal asal Indonesia yang memiliki segudang prestasi dalam dunia fashion hingga kancah Internasional.

Berawal menjadi fashion blogger, desainer yang kini menetap di Swiss ini telah memiliki beberapa bisnis fashion. Schmiley Mo merupakan salah satu bisnis fashion buatannya yang telah menjadi langganan dalam pagelaran Fashion Week.

Baca Juga: Cari Tahu Yuk! Berikut Daftar 5 Top Film Netflix di Indonesia Hari Ini!

Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah salah satu fesyen desainer wanita asal Indonesia yang namanya telah melalang buana dalam dunia fesyen internasional.

Ajang fashion show dalam dan luar negeri juga sering ia ikuti. Beberapa diantaranya ada Jakarta Fashion Week, Couture Fashion Week New York, dan banyak lainnya lagi. Tentu saja karyanya ini juga memiliki unsur budaya Indonesia yang ingin dikenalkan untuk dunia internasional.

Tex Saverio

Namanya yang telah populer di kalangan selebriti Hollywood, membuat Tex Saverio menjadi salah satu desainer mendunia asal Indonesia.

Fokus dalam membuat koleksi busana Avant-Garde, koleksi Tax Saverio sudah pernah dipakai selebriti terkenal seperti Lady Gaga, Beyonce, Kim Kardashian, hingga Jennifer Lawrence dalam film The Hunger Game: Catching Fire.

Didiet Maulana

Sebagai founder Ikat Indonesia, Didiet Maulana menjadi desainer utama dalam menyediakan koleksi kain Ikat yang berasal dari Indonesia.

Walaupun memiliki bentuk pattern yang bermacam-macam, koleksi karya desainer ini tetap memberikan kesan glamour yang tentunya sangat sesuai digunakan oleh fashionista dan selebriti. Selain itu, desainnya juga pernah digunakan sebagai goody bags dalam gelaran Grammy Awards 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News