Keluarga

4 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Sensitif yang Aman

4 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Sensitif yang Aman

MOMSMONEY.ID - Simak rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif yang aman.

Memiliki kulit sensitif harus benar-benar cermat dalam memilih produk perawatan kulit. Tujuannya untuk mencegah kulit mengalami iritasi, kemerahan, gatal-gatal, dan bahkan mengelupas.

Jika kulit Anda sensitif, pilihlah produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Pasalnya, produk khusus kulit sensitif terbuat dari bahan-bahan yang Hypoallergenic (tidak rentan menimbulkan reaksi alergi atau iritasi). 

Nah, bagi Anda yang sedang mencari produk perawatan kulit sensitif khususnya dalam bentuk pelembab atau moisturizer, berikut MomsMoney pilihkan 4 rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif yang aman.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Moisturizer Mengandung Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Kulit

1. Sukin Sensitive Facial Moisturiser

Sukin Sensitive Facial Moisturiser

Rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif yang pertama adalah Sukin Sensitive Facial Moisturiser. Cocok untuk semua jenis kulit yang sensitif, pelembab ini mengandung bahan utama meliputi Shea Butter, Jojoba, Chamomile, Aloe Vera, dan Cucumber.

Sama dengan produk pelembab kebanyakan, Sukin Sensitive Facial Moisturiser memiliki tekstur creamy. Yang membedakan adalah pelembab ini mampu melembabkan, menenangkan, dan menutrisi kulit tanpa menyebabkan iritasi karena tidak mengandung essential oil.

Setelah penggunaan toner atau facial oil, aplikasikanlah Sukin Sensitive Facial Moisturiser pada wajah dan leher sembari ditepuk-tepuk perlahan guna membantu mempercepat penyerapan produk. Untuk hasil yang maksimal, Moms dapat menggunakan pelembab ini setiap hari pada pagi dan malam hari.

Harga normal: Rp 159.000 (125ml)

2. ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Moisturizer

ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Moisturizer

Produk pelembab untuk kulit sensitif selanjutnya yang layak Anda coba adalah ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Moisturizer.

Diformulasikan khusus untuk kulit kering dan sensitif, pelembab ini mengandung Ceramide Complex dan 8 Ultra Soothing Factors untuk melembabkan sekaligus memperkuat fungsi pertahanan kulit sehingga kulit menjadi lembab, kenyal, dan sehat.

ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Moisturizer juga mengandung Allantoin, Panthenol, Niacinamide, 5 Natural Extracts, Shea Butter, Aquaxyl, dan Squalane yang jika digabungkan akan memberikan kelembaban ekstra serta menenangkan kemerahan pada kulit yang teriritasi ringan.

ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Moisturizer terbukti Hypoallergenic dan Dermatologically Tested. Pelembab ini juga aman digunakan sehari-hari termasuk untuk ibu hamil maupun ibu menyusui.

Harga normal: Rp 189.280 (80ml)

Baca Juga: Rangkaian Skincare Sukin yang Aman untuk Merawat Kulit Sensitif, Tertarik Mencoba?

3. ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer merupakan pelembab berbentuk cream yang ringan, menghidrasi, dan mampu mengunci kelembaban kulit hingga 72 jam.

Dalam pelembab ini, ada kandungan 4 Calming Agents yang bermanfaat untuk membantu memperkuat skin barrier serta merawat kulit sensitif. Bahkan, pelembab ini dapat digunakan oleh penderita dermatitis, eczema, dan rosacea juga lho.

ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer memiliki kandungan utama meliputi Hyaluronic Acid untuk menarik dan menahan kelembaban kulit, Ceramide untuk memperkuat skin barrier dan mengunci kelembaban, serta Calendula Flower untuk mengurangi rasa gatal, kemerahan, alergi, dan peradangan.

Ada juga kandungan Aquaxyl untuk meningkatkan 13.5% level hidrasi kulit dan Korean Herb Purslane sebagai antioksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan polutan.

ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer bisa digunakan setiap pagi dan malam hari setelah mencuci muka, memakai toner, dan mengaplikasikan serum. Pelembab ini terbukti Alcohol-Free, Non-Comedogenic, serta aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Harga normal: Rp 129.000 (30ml)

4. Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Moisturizer

Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Moisturizer

Rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif yang terakhir adalah Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Moisturizer. Pelembab ini dilengkapi dengan Defensive Technology yang bekerja pada penyebab sensitivitas untuk mencegah reaktivitas kulit, stress oksidatif, dan perubahan fungsi penghalang kulit.

Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Moisturizer mengandung Carnosine + Vitamin E untuk melindungi kulit dari radikal bebas hingga 75%, Tetrapiptide-10 untuk memperkuat fungsi skin barrier hingga 46%, serta Red Sage Polyphenols sebagai anti-iritasi untuk menenangkan iritasi kulit hingga 36% sekaligus mengurangi tanda dan gejala pada kulit sensitif.

Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Moisturizer memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket, cepat meresap, dan mampu melembabkan kulit hingga 12 jam lamanya.

Harga normal: Rp 315.000 (40ml)

Demikian 4 rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif yang terbukti aman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News