HOME, Santai

4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Hukum, Dijamin Seru dan Bikin Penasaran!

4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Hukum, Dijamin Seru dan Bikin Penasaran!

MOMSMONEY.ID - Drama Korea kerap kali membagikan banyak kisah dibalik sebuah profesi atau bidang. Salah satu yang menarik adalah drama Korea di bidang hukum.

Selain mengetahui tentang bagaimana proses hukum di Korea, penonton juga disuguhkan tentang bagaimana para penegak hukum menjalani profesinya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang bertema hukum.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Ini Daftar Drama Korea Terbaru yang Bakal Tayang Bulan Maret Ini

Juvenile Justice

Drama yang baru tayang awal tahun ini di Netflix, juga merupakan drama yang bertema hukum. Spesifiknya drama ini mengikuti kisah kehidupan seorang hakim pengadilan anak dalam mengadili anak-anak yang memiliki kasus kriminal.

Drama kriminal hukum yang seru ini dibintangi oleh Kim Hye Soo, Lee Sung Min, dan Lee Jeung Eun. 10 episode lengkap dari drama ini sudah bisa disaksikan di Netflix.

Law School

Drama hukum yang juga populer lainnya adalah Law School. Drama ini mengikuti kisah mahasiswa jurusan hukum dalam menjalani kuliah mereka. Disamping pelajaran teori banyak juga simulasi sidang yang dilakukan dalam proses belajar.

Hingga suatu hari professor mereka ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan. Mahasiswanya pun tak ingin tinggal diam. Mereka juga ingin membantu untuk membuktikan bahwa profesornya tidak bersalah.

Baca Juga: Our Blues, Drama Korea Terbaru yang Bertabur Bintang Ternama, Ini Sinopsisnya!

Class of Lies

Mengambil setting dalam dunia sekolah dan remaja, drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara yang diberi tugas untuk mengungkap kasus pembunuhan di sebuah sekolah elit.

Satu per satu murid yang terlibat dalam pembunuhan tersebut pun diinterogasi. Hingga perlahan-lahan rahasia yang tak diketahui banyak orang tentang sekolah elit tersebut mulai terungkap.

Diary of Prosecutor

Kisah kehidupan para jaksa di Korea kembali menjadi latar belakang drama ini. Beberapa jaksa yang bekerja di sebuah kota bernama Jinyoung diceritakan memiliki kehhidupannya masing-masing disamping menjadi seorang jaksa.

Tak hanya fokus pada kisah para jaksa menyelesaikan kasusnya, drama ini juga menampilkan tentang bagaimana lika-liku kehidupan jaksa dalam kehidupan pribadi mereka masing-masing yang tentunya juga menyentuh hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News