HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Air Fryer Kapasitas Kecil, Cocok Digunakan Sendirian

4 Rekomendasi Air Fryer Kapasitas Kecil, Cocok Digunakan Sendirian

MOMSMONEY.ID - Walaupun air fryer sudah menjadi barang yang mudah ditemui dan dibeli, kenyataannya masih saja ada orang-orang yang ragu untuk membeli alat dapur ini.

Salah satu hal yang membuat orang-orang ragu untuk membeli air fryer adalah ukurannya yang memakan tempat. Wajar, karena rata-rata air fryer yang dijual di pasaran memiliki kapasitas 4 liter yang lumayan besar.

Namun, ada juga air fryer yang memiliki kapasitas kecil atau mini, sehingga cocok digunakan oleh Anda yang tinggal sendirian atau hanya ingin memasak dalam jumlah sedikit. Sebagai bonus, air fryer berkapasitas kecil biasanya memiliki watt yang lebih rendah dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Air Fryer Merek Philips, Kualitasnya Terjamin!

Nah, produk air fryer apa saja yang memiliki kapasitas kecil? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Oxone Mini Air Fryer OX-198

Kisaran harga: Rp1.590.000

Pertama, ada Oxone Mini Air Fryer OX-198 yang memiliki desain simpel berwarna hitam dengan aksen rose gold. Air fryer ini memiliki kapasitas sekitar 1,6 liter yang cukup kecil dan cocok untuk memasak makanan dalam jumlah sedikit.

Memiliki daya 1000W, air fryer ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti pengatur suhu dan waktu berupa kenop manual, filter yang dapat menyaring dan mengurangi asap dan bau selama proses memasak, dan sistem rapid air yang memanaskan makanan dalam waktu singkat.

Strogen Air Fryer Compact

Kisaran harga: Rp700.000

Air fryer keluaran Strogen ini memiliki desain yang minimalis dan simpel dengan warna hitam dan silver. Memiliki kapasitas 1,8 liter, air fryer ini tentu akan terasa ringkas dan tidak menyita banyak ruangan di atas meja.

Air fryer ini memiliki daya 1000W dan dilengkapi beragam fitur yang cukup mendasar, misalnya panel LED layar sentuh, pengatur waktu berdurasi 30 menit, pengatur suhu hingga 200 derajat Celsius, hingga keranjang dengan lapisan antilengket yang mudah dibersihkan.

Baca Juga: Air Fryer vs Oven Listrik, Mana yang Memasak Makanan Lebih Baik?

GM Bear Air Fryer 1166

Kisaran harga: Rp600.000

Jika Anda menginginkan air fryer berkapasitas kecil dengan tampilan yang manis dan feminin, coba tengok air fryer keluaran GM Bear yang memiliki warna hijau mint ini. Memiliki kapasitas sebesar 2 liter, air fryer ini akan cukup untuk menggoreng makanan dalam porsi kecil hingga sedang.

Memiliki daya listrik 800W yang tergolong rendah, air fryer ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti pengatur suhu dan waktu berupa kenop manual, auto shutoff, penyaring udara untuk mengurangi bau masakan, hingga tempat penyimpanan kabel sehingga tidak berantakan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Air Fryer Low Watt yang Terjangkau dan Ramah di Dompet

Notale Air Fryer NTLA1

Kisaran harga: Rp700.000

Terakhir, ada air fryer keluaran Notale yang memiliki desain elegan dan minimalis berwarna hitam. Selain desainnya yang minimalis, air fryer ini juga memiliki kapasitas yang tergolong kecil, yaitu 2 liter.

Air fryer dengan daya sekitar 800W ini memiliki beberapa fitur, yaitu pengatur suhu dan waktu, teknologi Rapid Air yang diklaim dapat membuat makanan matang merata, panci antilengket yang mudah dibersihkan, dan auto-off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News