HOME, Santai

4 Merek dan Harga Kompor Induksi Portable Paling Populer

4 Merek dan Harga Kompor Induksi Portable Paling Populer

MOMSMONEY.ID - Kompor induksi portable merupakan kompor induksi yang berukuran kecil dan dapat praktik dipindah. Berbeda dengan kompor induksi tanam, kompor induksi portable tidak menyatu dengan meja. Namun, pada dasarnya kompor induksi portable memiliki fungsi yang sama dengan kompor induksi tanam.

Kompor induksi portable bekerja dengan prinsip menginduksi panas menuju wajan yang menempel di atasnya. Pembaruan dari kompor ini tidak mengeluarkan asap, bau, dan kotoran sisa pembakaran. Oleh karena itu, kompor ini kini semakin banyak peminat.

Nah, berikut ini adalah beberapa merek dan harga kompor induksi portobale populer di Indonesia.

Baca Juga: Merk dan harga Smartband Murah pilihan

Maspion 

Maspion mengeluarkan kompor induksi dengan nama Maspion Induction Cooker Mic 02. Kompor induksi dengan warna dasar hitam dengan corak oranye ini dilengkapi dengan tombol dan layar digital kecil. Bahannya terbuat dari perpaduan antara stainless dan keramik.

Dengan kelengkapan overhead safety protection otomatis, kompor induksi ini membutuhkan daya 200W hingga 1500 watt. Salah satu kelebihan yang lain adalah adanya fitur time delay yang memungkinkan kita dapat mengatur kapan kompor akan menyala.

Di akun resmi Shopee Maspion Official, harga normal untuk Maspion Induction Cooker Mic 02 adalah Rp924.000. Kompor induksi ini ada dalam daftar diskon 13% Maspion, sehingga hanya menjadi Rp799.600 

​​Oxone 

Oxone mengeluarkan kompor induksi dengan nama Oxone Induction Cookers Electronic Stove Ox646. Kompor induksi ini memiliki bahan campuran aluminium, porselin, dan fiber. Pemakaian daya maksimal kompor induksi Oxone ini adalah 2000 watt.

Kompor ini dilengkapi dengan sensor sentuhan dan sliding control. Selain itu ada 8 temperatur yang dapat digunakan. Pada akun resmi Tokopedia Oxone Official, kompor induksi ini dijual dengan harga Rp1.311.200 setelah dipotong diskon 12% dari Rp1.490.000

Baca Juga: Rekomendasi Slow Cooker untuk menjaga Nutrisi Makanan Anak

Electrolux

Selain memproduksi kompor induksi tanam, Elektrolux juga memiliki produk kompor induksi portable yaitu dengan nama tipe model ETD29KC. Kompor induksi dengan warna dasar hitam ini cukup simple dan mudah digunakan. Pemakaian daya maksimum oleh pemerintah adalah sekitar 2000 watt.

Kesan simpel ditunjukkan dari tidak banyaknya tombol digital yang yang diberikan. Meskipun begitu, ada 8 tingkatan power yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Di akun resmi Tokopedia Elektrolux Official, kompor induksi Elektrolux ini dijual dengan harga Rp1.340.000 setelah diskon dari harga normal yaitu Rp1.461.000

Modena

Kompor induksi Modena menjadi salah satu pilihan yang lain. Kelebihan dari Modena Portable Induction PI 13-16 adalah adanya 8 pilihan dan pembahasan. Dengan menekan tombol tertentu, kompor induksi modena akan memasak sesuai yang kita inginkan seperti steam, sup, hot pot, dan lainnya.

Kompor induksi merek Modena ini membutuhkan konsumsi daya sebesar 900W hingga 2000W. Di akun Tokpedia Modena Official Store, kompor induksi Modena PI 13-16 dijual dengan harga Rp1.275.000

Sebenarnya, masih ada beberapa merek kompor induksi portable lain yang tidak kalah berkualitas. Namun, beberapa kompor induksi tersebut sudah tidak dijual secara resmi oleh produsen. Pastikan untuk memilih kompor induksi portable yang memiliki garansi resmi oleh produsen. 

Selanjutnya: Daftar Harga HP RAM 8 GB dari 2 Juta Sampai 9 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News