HOME, Keluarga

4 Kelebihan Memiliki Dua Ekor Anak Kucing Sekaligus

4 Kelebihan Memiliki Dua Ekor Anak Kucing Sekaligus

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda saat ini sedang berencana memelihara kucing atau telah memelihara satu kucing? Sebaiknya informasi ini tidak terlewat oleh Anda untuk mengetahui berapa banyak jumlah ekor anak kucing yang sebaiknya Anda pelihara.

Dilansir dari VCA Hospitals, kucing berorientasi pada keluarga dan biasanya tinggal bersama kerabatnya. Kucing akan tidur bersama, berbagi area makan, dan saling merawat satu sama lain. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa keluarga yang mengadopsi dua anak kucing jauh lebih mungkin untuk mmelihara di rumah mereka dalam jangka panajng daripada keluarga yang mengadopsi satu kucing. Kendati demikian, Anda tentu harus mempertimbangkan dengan matang tentang tanggung jawab memelihara dua kucing dalam rumah Anda.

Baca Juga: Ini 6 Manfaat Anjing Peliharaan Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Namun, bila Anda benar-benar ingin memelihara dua ekor anak kucing atau menambahkan kucing lain ke dalam keluarga Anda, ini memberikan beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan. Bahkan kucing yang Anda miliki bisa ikut merasakannya. Dilansir dari The Spruce Pets, berikut 4 kelebihannya.

Kedua Kucing Saling Menghibur Satu Sama Lain

Kucing yang dibiarkan sendirian terlalu lama, bisa menjadi bosan dan kesepian yang kemudian dapat menyebabkan bertingkah buruk. Itulah mengapa sangat penting untuk membuat kucing Anda tetap terangsang dan terhibur. Mengadopsi dua anak kucing pada saat yang sama akan memastikan kucing Anda selalu ditemani dan memiliki sumber hiburan yang anda. Mereka akan menghibur satu sama lain, bermain bersama, berpelukan, dan melakukan hal-hal bersama. Anda juga tak akan khawatir untuk membiarkan kedua kucing sibuk sendirian.

Menjaga Kucing Tetap Bergerak Aktif

Kucing yang memiliki teman sesama kucing akan memiliki banyak kesempatan untuk membakar kelebihan energi yang mereka miliki. Waktu bermain antara dua anak kucing akan membuat mereka tetap berolahraga, aktif, dan terstimulasi secara mental, sehingga Anda dapat duduk santai, dan menikmati kejenakaan kucing.

Baca Juga: Terganggu Bau Badan Kucing Tidak Sedap? Ini 5 Kemungkinan Sumber Baunya

Mencegah Kucing Mengembangkan Perilaku Memilih Makanan

Kucing dikenal pemilih makanan yang merepotkan dan bila dia terus memilih, kucing mungkin akan mengalami kekurangan gizi yang dia butuhkan. Namun, memiliki dua anak kucing akan mencegah perilaku memilih makanan. Ini karena kucing memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga mereka akan ikut memakan sesuatu yang mungkin dimakan oleh saudaranya.

Bersama dan Bisa Berpasangan

Selain menghindarkan kucing dari rasa kesepian, memelihara dua ekor sekaligus mungkin akan memberikan masa depan yang lebih panjang untuk mereka. Jika kebutulan Anda memelihara jantan dan betina, mereka mungkin bisa kawin. Anda tidak akan kerepotan bila kucing Anda telah memasuki masa-masa berahi. Namun, pertimbangkan selalu untuk melakukan sterilisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News