HOME, Keluarga

4 Ide Dekorasi Rumah Warna Biru dan Kuning yang Eyecatching

4 Ide Dekorasi Rumah Warna Biru dan Kuning yang Eyecatching

MOMSMONEY.ID - Warna biru dan kuning merupakan pasangan warna komplementer yang banyak digunakan dalam berbagai hal, mulai dari fesyen hingga dekorasi rumah.

Dilansir dari Apartment Therapy, warna komplementer adalah kelompok warna yang saling berseberangan atau bertolak belakang pada roda warna. Penggunaan warna komplementer pada interior rumah dapat memberi kesan ruangan yang enak dipandang dan dinamis, sehingga membuat rumah makin menarik.

Berikut ini ada beberapa contoh interior rumah yang didekorasi menggunakan perpaduan warna komplementer biru dan kuning. Dari perpaduan warna gelap hingga terang, kedua warna tersebut dijamin membuat ruangan jadi eyecatching!

Baca Juga: Ingin Interior Rumah Makin Eyecatching? Yuk, Coba Kombinasi Warna Komplementer!

Kamar tidur nyaman

Warna biru merupakan salah satu warna yang populer digunakan untuk kamar tidur karena dapat memberi kesan kalem dan damai, sehingga cocok untuk kamar tidur yang berfungsi sebagai ruangan untuk beristirahat.

Supaya penampilan kamar tidur tidak terlalu suram dan sedikit hidup, beri aksen warna kuning lewat bantal atau selimut. Anda bisa memilih warna navy blue dan mustard yellow yang tidak terlalu mencolok supaya suasana kamar tidur tetap nyaman.

Keramik biru yang mencolok

Dikutip dari hgtv.com, warna-warna hangat seperti warna kuning banyak digunakan pada ruang makan dan dapur karena dipercaya dapat menstimulasi nafsu makan dan memberi kesan mengundang.

Contohnya seperti dapur di atas yang terlihat ceria dengan warna kuning. Supaya suasana dapur makin menarik, Anda dapat menambahkan aksen warna biru melalui keramik dinding atau backsplash dapur. Penampilan dapur pun makin eyecatching dan unik.

Baca Juga: Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Lembut dan cerah

Dalam mengombinasikan warna-warna komplementer, terang atau gelapnya warna tidak menjadi masalah selama kedua warnanya masih bertolak belakang.

Contohnya seperti interior rumah di atas yang menggunakan warna kuning dan biru muda yang lembut. Selain menciptakan suasana ruangan yang cerah, perpaduan warna tersebut dapat memberi kesan ruangan yang nyaman dan lapang. Jangan lupa gunakan furnitur yang empuk supaya kesan cozy makin terasa.

Modern dan simpel

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Acherno (@acherno.design)

Warna biru dan kuning dapat Anda gunakan untuk menciptakan kesan modern dan simpel pada ruangan, tanpa khawatir akan terlihat ramai atau berlebihan.

Kuncinya, Anda cukup menggunakan perpaduan warna biru dan kuning di beberapa bagian ruangan saja. Contohnya seperti interior ruangan di atas, yang menggunakan warna biru gelap pada satu sisi dinding dan warna kuning sebagai aksen pada kap lampu dan kursi. Sisanya, gunakan warna putih atau coklat yang netral sebagai penyeimbang.

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Tidur Estetik ala Pinterest, Keren dan Bikin Betah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News