Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 13 September 2021 | 16:57 WIB
Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

ILUSTRASI. Interior rumah dengan lantai keramik yang unik. Foto: Instagram @snookphotograph

MOMSMONEY.ID - Lantai keramik merupakan salah satu jenis lantai yang paling populer di Indonesia karena terjangkau dan bisa ditemukan di mana-mana. Tak hanya itu, lantai keramik pun memiliki banyak pilihan warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan tema rumah Anda.

Berbicara soal motif dan warna lantai keramik, warna dan motif yang netral dan polos merupakan pilihan yang cukup umum ditemui. Keramik polos memang simpel dan mudah dipasangkan dengan gaya interior apa saja, tapi adakalanya keramik seperti itu terlihat membosankan dan tidak menarik.

Solusinya, Anda bisa mencoba warna dan pola keramik yang anti-mainstream. Tak hanya soal warna dan motif, penyusunan lantai keramik yang berbeda pun dapat menghasilkan interior ruangan yang keren dan tidak biasa.

Bingung mencari inspirasi lantai keramik yang unik dan anti-mainstream? Yuk, coba tengok beberapa interior rumah di bawah ini. Semuanya menggunakan keramik dengan warna dan motif yang tidak biasa, sehingga penampilan ruangan menjadi eyecatching!

Baca Juga: 4 Ide Dekorasi Kamar Minimalis ala Korea, Seperti di Film Drakor

Abstrak dan minimalis

Kata “minimalis” tidak selalu identik dengan kesan yang monoton dan membosankan. Contohnya seperti dapur dan ruang makan di atas yang menggunakan keramik yang simpel, tapi ditata dengan apik sehingga tidak membosankan.

Menggunakan pola geometri sederhana seperti lingkaran dan kotak, keramiknya disusun secara acak sehingga menghasilkan pola lantai yang unik dan tidak biasa, namun tetap minimalis. Warna yang digunakan pun termasuk kalem, sehingga tetap cocok dan serasi dengan penampilan ruangan tanpa terasa mencolok dan terlalu ramai.

Lantai pink yang manis

Pemilihan warna dan desain lantai keramik bisa menjadi sentuhan personal yang menarik di rumah Anda. Selain itu, warna dan desain lantai yang dipilih juga dapat menghadirkan kesan tertentu di suatu ruangan.

Contohnya seperti interior rumah di atas yang menggunakan keramik bermotif daun dengan warna pink dan putih yang manis dan feminim. Penampilan lantai pun dilengkapi dengan keberadaan lemari besi warna hijau yang menciptakan perpaduan warna eyecatching yang menyenangkan.

Baca Juga: Inspirasi Teras Rumah Minimalis, Bikin Rumah Makin Impresif

Warna bold yang tegas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aguayo Tiles (@aguayotiles)

Jika Anda menginginkan penampilan ruangan yang tegas dan berani, coba gunakan lantai keramik dengan warna yang mencolok seperti pada gambar di atas.

Dapur dan ruang makan di atas didominasi dengan warna-warna bold seperti hitam, merah, dan emas. Namun, daya tarik dari ruangan di atas adalah lantainya yang menggunakan keramik berwarna oranye kecoklatan, hitam, dan putih yang disusun menjadi bentuk kubus yang menarik. Supaya tidak terlalu ramai, Anda bisa menggunakan furnitur dan pernak-pernik dengan warna netral yang tetap senada dengan lantai.

Klasik tapi tetap unik

Lantai keramik pada gambar di atas memang terkesan klasik, tapi tetap sederhana dan unik tanpa detail-detail rumit. Keramik bisa disusun dengan pola sesuai selera Anda, namun coba gunakan pola diagonal supaya ruangan terlihat dinamis.

Supaya tidak terlihat monoton, Anda bisa menggunakan lantai keramik dengan perpaduan warna dan gelap yang kontras, misalnya putih, biru muda, dan biru tua. Warna biru pada lantai pun dapat melengkapi penampilan ruangan yang minimalis dan memberi aksen warna yang cantik.

Selanjutnya: 4 Ide Dekorasi Rumah ala Pinterest, Estetik dan Keren

Editor: Kania Paramahita
Terbaru