HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Tidur Estetik ala Pinterest, Keren dan Bikin Betah!

Inspirasi Kamar Tidur Estetik ala Pinterest, Keren dan Bikin Betah!

MOMSMONEY.ID - Ide atau inspirasi kamar tidur merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari di Pinterest.

Biasanya, ketika menelusuri inspirasi kamar tidur di Pinterest, Anda akan menemukan kamar tidur dengan tatanan yang estetik dan terlihat nyaman dengan beragam dekorasi. Karena itu, lama-kelamaan gaya dekorasi tersebut identik dengan kamar ala Pinterest.

Nah, jika Anda sedang mencari ide atau inspirasi kamar tidur estetik ala Pinterest, yuk coba tengok beberapa contoh kamar tidur di bawah ini. Semuanya terlihat cantik dan estetik, sehingga cocok disebut sebagai kamar ala Pinterest.

Baca Juga: 4 Ide Dekorasi Kamar Minimalis ala Korea, Seperti di Film Drakor

Cahaya cantik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 이나 (@ena_inaday)

Pencahayaan yang optimal merupakan salah satu kunci untuk menciptakan kamar ala Pinterest yang estetik. Mudah saja, Anda hanya perlu memastikan di kamar terdapat jendela besar yang mudah mendapatkan sinar matahari.

Supaya efek pencahayaan makin cantik di kamar, Anda bisa mendekorasi kamar dengan warna-warna yang terlihat cantik saat terkena cahaya matahari, seperti warna coklat, oranye, kuning, atau pink. Jangan lupakan elemen kayu yang hangat dan tanaman hias sebagai pemanis supaya suasana kamar makin estetik.

Karpet yang meriah

Kamar tidur yang didominasi warna putih bersih kadang bisa terasa membosankan. Namun, ini berarti Anda dapat menggunakan furnitur dan pernak-pernik apa saja tanpa khawatir kamar akan terlalu ramai.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan sprei dan karpet berwarna-warni yang mencolok seperti pada gambar di atas. Supaya makin serasi dan estetik, pastikan sprei dan karpet memiliki warna yang senada. Tambahkan tanaman hias dan dekorasi lainnya bila dirasa perlu.

Baca Juga: Inspirasi Teras Rumah Minimalis, Bikin Rumah Makin Impresif

Simpel dan minimalis

Gaya interior yang simpel dan minimalis merupakan salah satu cara termudah dan aman untuk menciptakan tampilan kamar tidur yang estetik, misalnya seperti kamar tidur di atas.

Menggunakan warna putih yang hangat sebagai dasar, pemilik rumah menambahkan warna kuning, coklat, dan hijau lewat beragam dekorasi untuk melengkapi penampilan kamar tidur yang minimalis. Supaya ruangan makin cerah, manfaatkan pencahayaan alami yang datang melalui jendela besar di sisi kamar tidur.

Hangat dan nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fashiongals (@fashiogalsz)

String lights atau lampu Tumblr merupakan salah satu dekorasi yang umum ditemukan dalam inspirasi kamar tidur di Pinterest. Pasalnya, penggunaan lampu tersebut dapat memberi efek pencahayaan yang hangat, lembut, dan estetik pada kamar tidur.

Supaya efek pencahayaan tersebut terasa, gunakan string lights dengan warna warm white. Lalu, tata tempat tidur senyaman mungkin dengan tumpukan bantal dan selimut, dan tambahkan tanaman hias sebagai penyegar yang membuat tampilan kamar tidur makin nyaman dan estetik.

Itulah beberapa contoh kamar tidur estetik ala Pinterest yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, tertarik mencoba beberapa ide dekorasi kamar di atas?

Selanjutnya: Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News