HOME, Santai

4 Film Horor Ini Bertema Rumah Angker, Bikin Takut di Rumah Sendiri

4 Film Horor Ini Bertema Rumah Angker, Bikin Takut di Rumah Sendiri

MOMSMONEY.ID - Film horror selalu memiliki cerita menyeramkan dan membuat merinding. Selain kisahnya yang membuat seram, setting film horror yang kebanyakan terjadi di rumah membuat penontonnya takut menonton filmnya sendirian di rumah.

Beberapa kejadian horor memang kerap terjadi di rumah. Yang terntunya membuat banyak film horor terinspirasi dan membuatnya menjadi sebuah latar filmnya.

Film-film horor berikut ini merupakan film horor terseram yang mengambil latar kejadian atau ber-setting di rumah. 

Baca Juga: Penuh Keseraman, Ini Dia Film Horor Korea yang Tayang di Tahun 2021

Paranormal Activity (2007)

Paranormal Activity pernah menjadi salah satu film horror terbaik dan populer pada masanya. Walaupun tak menampakkan rupanya, film ini tetap memberikan kesan seram dan menegangkan. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru. 

Awalnya tak ada permasalahan mengenai rumah ini. Hingga suatu hari terjadilah kejadian paranormal yang menghantui seisi rumah. Mereka memutuskan memasang CCTV di seluruh rumah untuk mengetahui hal yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut.

Insidious (2011)

Kisah ini bermula dari sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru mereka. Mereka memiliki seorang anak laki-laki bernama Dalton. Setelah pindah ke rumah tersebut Dalton kerap bertingkah aneh. 

Kejadian-kejadian aneh dan mistis pun kerap menghantui keluarga mereka. Hingga suatu hari Dalton tak sadarkan diri selama beberapa hari setelah terjatuh dari tangga di rumah mereka. Membuat kedua orang tua mereka menyadari bahwa ada sesuatu yang tak beres di rumah mereka.

Baca Juga: Dijamin Merinding! Rekomendasi 5 Film Horor Karya James Wan

The Conjuring (2013)

Film The Conjuring merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Pada tahun 1971 sebuah keluarga dengan lima anak pindah ke sebuah rumah baru mereka. Semenjak kepindahannya ke rumah tersebut, banyak terjadi hal-hal aneh dan mistis yang menimpa keluarga tersebut.

Tak tahan lagi, akhirnya keluarga tersebut menggunakan jasa paranormal Ed dan Lorraine Warren untuk menginvestigasi rumah mereka. Benar saja, ternyata rumah yang mereka tinggali memiliki kisah seram dan berhantu.

Poltergeist (2015)

Film Poltergeist ini merupakan film remake dari film Poltergeist pada tahun 1982. Menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang berusaha menyelamatkan anak perempuan mereka dari roh jahat di rumah mereka.

Keluarga ini baru saja pindah di sebuah rumah yang ternyata dibangun di atas lahan kuburan tua. Yang membuat banyak kejadian mistis menghantui rumah dan keluarga mereka.

Lebih parahnya, semua kejadian mistis ini berujung pada hilangnya anak bungsu mereka yang diculik oleh roh jahat. 

Selanjutnya: Ini Dia yang Harus Dilakukan agar Beban Sandwich Generation Menjadi Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News