Santai

4 Elemen Astrologi bagi Zodiak Berdasarkan Sifatnya, Apa Saja sih?

4 Elemen Astrologi bagi Zodiak Berdasarkan Sifatnya, Apa Saja sih?

MOMSMONEY.ID - Kenali empat elemen astrologi berikut ini yang membagi astrologi dalam beberapa kelompok elemen.

Dalam dunia astrologi, 12 zodiak dikategorikan menjadi empat kategori elemen. Api, tanah, udara, dan air adalah grup elemen yang membagi zodiak dengan kesamaan sifat alamiah.

Sifat ini dibentuk secara natural dan membuat beberapa zodiak masih saling terikat dengan yang lain. Elemen inilah nantinya yang digunakan oleh para pakar astrologi untuk membaca karakter seseorang.

Sebelum lebih jauh, kenalan dulu, yuk, dengan empat elemen zodiak berikut:

Baca Juga: Apa Saja Tanda Pasangan Red Flags? Cek 5 Tandanya di Sini

Udara

Gemini, Libra, dan Aquarius adalah zodiak yang termasuk dalam elemen ini. Karakter utama dari elemen ini adalah tentang aksi, ide, dan pergerakan seperti udara yang mudah berpindah.

Menurut laman Astro Style, elemen ini adalah elemen yang tidak dapat diraih, disimpan, dan digapai secara terus menerus. Orang lain juga tidak akan tahu dan tidak bisa membaca kapan zodiak dengan elemen ini.

Zodiak pada elemen ini mengutamakan percakapan, koneksi secara mental, hingga berbagi selera humor yang sama. Mereka juga tidak suka untuk diburu-buru atau dipaksa melakukan sesuatu.

Maka dari itu, elemen ini lebih menyukai hubungan yang tidak terikat dan bebas.

Api

Zodiak yang masuk dalam kelompok elemen ini adalah Aries, Leo, dan Sagitarius. Secara umum zodiak yang masuk dalam elemen ini memiliki sifat dinamis, aktif, passionate, dan temperamental seperti api yang menyulut-nyulut.

Dalam hal percintaan, zodiak dalam elemen api ini memiliki gairah yang tinggi dan mudah untuk mengekspresikan rasa kasih sayangnya.

Namun, perlu diingat bahwa api memiliki kemampuan untuk membakar jika tersulut. Maka dari itu, bagi yang memiliki pasangan atau sahabat dengan elemen ini, harus ekstra sabar dan tentunya hati-hati dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: 5 Jenis Batuan Kristal Populer dan Manfaatnya, Tertarik Coba?

Air

Yang termasuk dalam elemen ini adalah zodiak Cancer, Scorpio, dan Pisces. Seperti air, zodiak dalam elemen ini bisa jadi sangat “menyegarkan” namun juga dapat “menenggelamkan”.

Mereka memiliki sifat yang intuitif, emosional, sangat sensitif, dan misterius. Zodiak pada elemen ini mudah untuk jatuh cinta. Mereka dapat menjadi partner yang mudah untuk mencintai dengan sepenuh hati.

Mereka juga lebih mementingkan perasaan aman dan nyaman dalam hidup mereka.

Tanah

Zodiak yang masuk dalam grup ini adalah Taurus, Virgo, dan Capricorn. Orang-orang dengan elemen ini adalah orang-orang yang jujur, tidak suka menyombongkan diri, loyal, stabil, dan setia.

Tapi, mereka juga dapat menjadi orang materialistis dan terlalu fokus pada hal yang terlihat saja tanpa ingin tahu hal lain yang terjadi lebih dalam.

Laman Mind Body Green menyebutkan, zodiak dalam elemen ini memiliki kemampuan yang baik dalam hal merencanakan, menabung, dan mengelola uang.

Hal buruk yang menjadi kebiasaan elemen ini adalah memiliki kecenderungan untuk berdiam pada pola dan sikap buruk. Orang dengan elemen ini disarankan untuk membuat rutinitas yang membantu mereka memiliki pola dan sikap yang baik.

Itulah tadi beberapa elemen yang membagi zodiak berdasarkan sifat alamiah mereka. Anda termasuk elemen mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News