Santai

5 Jenis Batuan Kristal Populer dan Manfaatnya, Tertarik Coba?

5 Jenis Batuan Kristal Populer dan Manfaatnya, Tertarik Coba?

MOMSMONEY.ID - Makin hari makin memiliki banyak peminat, inilah beberapa jenis batu kristal populer yang dikenal memiliki manfaat.

Batu kristal kerap digunakan sebagai metode pengobatan alternatif. Kristal yang telah digunakan sejak zaman kuno ini dipercaya mampu memberikan efek kesembuhan baik bagi raga dan jiwa.

Setiap jenis batu kristal memiliki manfaatnya sendiri-sendiri bagi proses penyembuhan. Maka dari itu, memilih jenis kristal yang tepat perlu jadi pertimbangan.

Walaupun belum ada bukti dan penelitian ilmiah mengenai manfaat kristal, jika ingin coba menggunakannya, berikut beberapa jenis batu kristal populer beserta manfaatnya yang bisa dicoba:

Baca Juga: Pevita Pearce Jadi Psikopat, Ini Sinopsis Serial Katarsis yang Sedang Viral di Vidio

Jade

Batu kristal ini pastinya tidak asing lagi di antara pecinta kristal. Batu ini dipercaya dapat mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya. Jade dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dalam hal materi dan kehidupan sosial.

Sebagai tips, kristal ini dapat digunakan sebagai gelang di pergelangan tangan kiri, agar dapat memperoleh banyak keberuntungan dari alam semesta. Menggunakan cincin dengan hiasan jade juga bisa dijadikan alternatif lainnya.

Rose quartz

Jenis kristal ini populer di kalangan muda mudi karena dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam percintaan. Batu berwarna pink cantik ini dapat digunakan saat seseorang sedang memanifetasikan cinta dan hubungan baru.

Jika sedang sendiri, tak perlu khawatir, laman Oprah Daily menyatakan, rose quartz dapat memberikan manfaat lain yang berguna untuk menciptakan ketenangan diri.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, 2 Tontonan Terbaru Netflix akan Tayang Hari Ini

Ruby

Ruby memiliki tampilan batu kristal berwarna merah dangan tampilan elegan. Batu ini dipercaya dapat membawa energi pada tubuh pemiliknya. Mengembalikan vitalitas juga menjadi salah satu manfaat dari batu ini.

Ruby sudah digunakan sejak lama untuk membersihkan racun racun dalam tubuh dan meningkatkan sistem sirkulasi tubuh. Di samping itu, batu ini juga dipercaya dapat meningkatkan intelektual, self-awarness, seksualitas, dan gairah seks.

Clear quartz

Batuan kristal bening ini juga memiliki penggemar yang banyak. Melansir dari Health Line, clear quartz dipercaya dapat meningkatkan imun pemiliknya. Selain itu kristal ini juga dapat membuat tubuh lebih memiliki keseimbangan.

Clear quartz dipercaya dapat membantu untuk menyerap, menyimpan, menguatkan, melepaskan, dan mengatur energi seseorang yang menggunakannya. Maka dari itu batu ini dikenal dengan sebutan master kristal.

Baca Juga: Selain ChatGPT, Ini lo Daftar Kecerdasan Buatan atau AI yang Bisa Bantu Pekerjaan

Obsidian

Obsidian dipercaya sebagai kristal yang dapat melindungi penggunanya. Melindungi dari energi negatif, baik segi fisik maupun emosional, adalah manfaat yang diperoleh jika menggunakan batu ini.

Memiliki manfaat untuk meredakan nyeri, kram, dan bahkan detox merupakan manfaat yang bisa diperoleh dari obsidian. Batu ini juga dipercaya dapat membantu untuk lebih mengenal dan menemukan jati diri.

Obsidian memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas dari kekuatan dan pencerahan atas diri.

Memilih kristal juga ada caranya, lo. Yakni, dengan memilih kristal yang menarik perhatian. Itu merupakan pertanda bahwa Anda sedang membutuhkan kristal tersebut.

Nah, setelah tahu beberapa jenis kristal populer dan manfaatnya, apakah Anda tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News