Santai

Selain ChatGPT, Ini lo Daftar Kecerdasan Buatan atau AI yang Bisa Bantu Pekerjaan

Selain ChatGPT, Ini lo Daftar Kecerdasan Buatan atau AI yang Bisa Bantu Pekerjaan

MOMSMONEY.ID - Artificial inteligent (AI) atau kecerdasan buatan ChatGPT baru-baru ini tengah naik daun. ChatGPT adalah kecerdasan buatan atawa AI yang bisa melakukan hampir semua hal yang Anda butuhkan.

Lalu, apa saja kecerdasan buatan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu pekerjaan?

Melansir Growthnotes, ada 6 kecerdasan buatan selain ChatGPT yang bisa Anda gunakan untuk membantu pekerjaan jadi lebih mudah. Mulai dari AI yang bisa membantu membuat tulisan hingga avatar. 

Baca Juga: 7 Cara Menggunakan ChatGPT untuk Mempermudah Pekerjaan Anda

Daftar kecerdasan buatan yang bisa membantu pekerjaan

1. Jasper AI

Jasper AI adalah kecerdasan buatan yang bisa membantu Anda menulis artikel, deskripsi, landing pages, e-mail, dan blog. Dengan kecerdasan buatan yang satu ini, Anda bisa membuat caption Instagram yang menarik, video script, dan artikel di LinkedIn. 

2. Synthesia

Synthesia adalah kecerdasan buatan yang menyediakan avatar yang dapat menjelaskan seluruh informasi yang ingin Anda bagikan. Synthesia akan menyediakan pilihan karakter yang Anda inginkan. 

Karakter ini nantinya akan menjelaskan dokumen yang berisi informasi dari Anda. Synthesia bisa mengubah dokumen PDF, PowerPoints, atau Words Anda menjadi video yang bisa diakses dalam 120 lebih bahasa dan aksen. 

3. Dall-E-2

Dall-E-2 adalah kecerdasan buatan yang bisa membuat gambar realistis dan karya seni lainnya dari deskripsi atau informasi yang Anda buat. AI yang satu ini layaknya seorang seniman lukis.

Anda hanya perlu membagikan konsep atau gaya yang Anda inginkan dari gambar yang harus mereka produksi. 

Selain itu, Dall-E-2 juga bisa mengedit gambar Anda. Mulai dari memperluas tampilan foto asli, menghapus atau memindahkan elemen pada foto asli, bahkan membuat versi terbaru dari foto aslinya. 

Baca Juga: Waduh! 10 Pekerjaan Ini Bisa Hilang Gara-Gara Kecerdasan Buatan Seperti ChatGPT

4. Repurpose IO

Repurpose IO adalah kecerdasan buatan alias AI yang bisa membantu Anda secara otomatis membagikan konten di seluruh media sosial yang Anda miliki. Repurpose IO bisa membagikan sesuai dengan waktu yang Anda inginkan. 

Repurpose IO juga bisa mengubah konten yang berupa video menjadi suara untuk bisa diunggah ke akun podcast Anda. 

5. Fireflies

Fireflies adalah kecerdasan buatan yang bisa membantu Anda mencatat hasil rapat. AI yang satu ini bisa merekam, transkrip, mencari dan menganalisa suara percakapan selama rapat.

Dengan kecerdasan buatan Fireflies, Anda bisa mengulas kembali hasil rapat Anda yang berjam-jam hanya dalam lima menit. AI ini juga bisa mencatat poin-poin penting hal yang Anda dan tim bahas selama rapat. 

6. Tome
Tome adalah kecerdasan buatan sebagao solusi untuk membuat presentasi untuk mendapatkan investor baru atau proyek bersama klien. Anda hanya perlu mengetik apa yang Anda butuhkan, Tome akan memberikan seluruh isi hingga foto bahkan desain presentasi yang Anda butuhkan. AI ini jug menyediakan foto 3D. 

Baca Juga: Kenapa Chat GPT Tidak Bisa Dibuka? Jangan Panik, Berikut Solusi Memperbaikinya

Demikian daftar kecerdasan buatan atau AI selain OpenAI ChatGPT yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan.

Asal tahu saja, Anda perlu membayar biaya langganan untuk mengakses layanan mereka. Namun, ada beberapa AI yang menyediakan gratis dalam waktu terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News