Santai

Apa Saja Tanda Pasangan Red Flags? Cek 5 Tandanya di Sini

Apa Saja Tanda Pasangan Red Flags? Cek 5 Tandanya di Sini

MOMSMONEY.ID - Perlu untuk jadi perhatian, inilah beberapa tanda red flags pada sebuah hubungan. Cek, yuk.

Ungkapan cinta itu buta memang menjadi semakin nyata dalam hubungan masa kini. Hingga tak jarang red flags dalam sebuah hubungan pun dengan mudah dihiraukan.

Padahal, untuk menjalin hubungan yang sehat, kedua pasangan tak boleh sampai menghiraukan red flags.

Baca Juga: Dari Metal Sampai Indie, Ini Jenis Kepribadian Seseorang dari Genre Musik Favoritnya

Red flags adalah ungkapan yang digunakan untuk menjelaskan sebuah tanda buruk pada seseorang atau hubungan.

Kira-kira apa saja ya tanda hubungan yang banyak memiliki red flags? Simak daftarnya berikut:

Love bombing

Istilah love bombing adalah istilah populer yang kerap digunakan pada hubungan masa kini. Love bombing sendiri masuk jadi salah satu red flags dalam sebuah hubungan. Kok bisa?

Love bombing adalah sikap di mana salah satu pasangan atau keduanya hanya menginvestasikan perasaannya di awal hubungan saja. Tak jarang, sikap ini bahkan akan membawa bentuk red flags dan jenis manipulasi lainnya yang tentu tak sehat dalam sebuah hubungan.

Komunikasi buruk

Sudah bukan rahasia bahwa komunikasi yang buruk jadi red flags dalam sebuah hubungan.

Laman Instyle mengungkapkan, jika pasangan mulai menunjukkan ketidaktertarikan dalam berkomunikasi, tidak membalas pesan, dan tidak mendengarkan saat diajak berbicara, maka itu adalah tanda rusaknya komunikasi.

Cobalah untuk mengubah gaya komunikasi dengan pasangan untuk mengetahui apakah komunikasi bisa diperbaiki.

Baca Juga: Hati-Hati! Ini 8 Tanda Pasangan Anda Belum Move On dari Mantan

Mulai banyak mengontrol dan cemburu

Cemburu memang dibutuhkan sebagai bumbu percintaan. Namun jika pasangan sudah mulai banyak mengontrol, posesif, tidak mengizinkan untuk bersosialisasi dengan orang lain, hingga mengatur gaya berpakaian, maka itu adalah tanda hubungan yang red flags.

Sebab sebuah hubungan yang baik akan percaya satu sama lain dan tidak melukai sisi emosional masing-masing pasangan.

Membuat diri merasa kurang

Perasaan kurang atau pun buruk terhadap citra diri ternyata juga bisa dipengaruhi dari pasangan. Laman Seventeen menyebutkan, setiap orang berhak mendapatkan cinta dan diperlakukan dengan baik.

Jika ada pasangan yang membuat diri merasa buruk dan kurang, maka bisa jadi itu adalah tanda hubungan yang red flags. Sebuah hubungan yang baik seharusnya bisa mendukung satu sama lain dan membuat masing-masing pasangan merasa nyaman.

Teman tidak menyukai pasangan

Tanggapan dan penilaian teman kerap kali adalah penilaian yang jujur dan benar adanya. Sehingga, ketika teman atau sahabat tidak menyukai pasangan, bisa jadi itu adalah pertanda sebuah red flags bagi hubungan.

Teman dan sahabat tentunya bisa menilai dengan jujur dan tidak bias terhadap pasangan yang dikenalkan. Tentu saja, teman sejati akan selalu berkata jujur bahwa ada sesuatu yang tidak beres dari pasangan dan membuatnya tidak suka.

Itulah tadi beberapa tanda hubungan yang penuh dengan red flags. Mulai cek beberapa tanda tersebut di hubungan Anda, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News