HOME, Santai

4 Buku Bacaan Tentang Hewan Kucing

4 Buku Bacaan Tentang Hewan Kucing

MOMSMONEY.ID - Sebagai salah satu hewan peliharaan yang populer di seluruh dunia, kucing tak hanya ramai muncul di video-video lucu. Namun, kisahnya juga banyak diangkat ke dalam karya tertulis menjadi buku-buku. Ini tak hanya menjadi bukti bahwa kucing banyak dicintai, tetapi juga mengajak orang lain untuk terus meningkatkan kesadaran bahwa penting untuk melindungi kucing, memeliharanya, dan menyayanginya meski mereka adalah kucing liar yang hidup di jalanan. Dilansir dari Gramedia, berikut 4 rekomendasinya.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Kucing Kesayangan, 6 Jenis Penyakit Ini Rentan Menyerang Anak Kucing

I Am A Cat – Soseki Natsume

I Am A Cat – Soseki Natsume

Buku yang ditulis oleh Soseki Natsume ini cukup unik, lo! Penulisan kisahnya ditulis berdasarkan point of view seekor kucing yang melihat tingkah laku manusia. Sebenarnya, isi cerita buku ini menampilkan satire tentang manusia secara umum. Namun, si kucing yang dimunculkan sebagai tokoh utama memiliki peran bercerita dengan gaya yang menghibur.

Ceritanya mengisahkan tentang seekor kucing yang tinggal di rumah Mr. Sneeze yang membiarkan si kucing tetap tinggal, meskipun telah mencuri makanannya. Si kucing kemudian bercerita dengan melihat kehidupan pribadi Mr. Sneeze dan semua tingkah manusia yang penuh drama lainnya.

Jika Kucing Lenyap dari Dunia – Genki Kawamura

Jika Kucing Lenyap dari Dunia – Genki Kawamura

Ini adalah sebuah novel yang menceritakan tentang seorang tukang pos yang divonis mengidap kanker stadium akhir dan umurnya tinggal sebentar lagi. Karena hidupnya yang hampa, dia didesak untuk melakukan hal ‘hebat’ di sisa waktunya. Tiba-tiba iblis datang dan menawarinya tambahan usia dengan melenyapkan satu hal, sehingga satu hari kehidupan akan didapatkannya. Salah satu yang akan dilenyapkan adalah kucing. Padahal, tokoh utama di sini memiliki 2 ekor kucing kesayangan yang bukan menjadi sekarang hewan peliharaannya saja, tetapi juga keluarganya. Mampukah dia melenyapkan kucingnya dari dunia?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Pet Carrier Bag untuk Kucing dan Anjing

Cat Stories – James Herriot’s

Cat Stories – James Herriot’s

Buku ini merupakan kumpulan kisah tentang kucing dengan pemiliknya, mulai dari dokter hewan dan penulis itu sendiri, James Herriot. Dia menceritakan setiap kisahnya dengan penuh kehangatan dan kasih sayang sebagai ciri khasnya. Temukan kisah-kisah menyenangkan dari buku ini, yuk!

Paw Stories – Veronica Gabriella

Paw Stories – Veronica Gabriella

Dalam buku ini, Anda akan menemukan kisah-kisah tentang hewan secara umum. Misalnya, seperti street feeder, adopter, animal rescuer, aktivis animal shelter, dan usaha dokter hewan dalam menyelematkan hewan, termasuk kucing. Buku ini akan membuka kesadaran untuk menghargai nyawa hewan dan meningkatkan kepedulian pembacanya. Sejumlah kisah buku ini juga akan memberikan pandangan baru dan mengajak pembaca untuk menelusuri kembali hubungan antara manusia dan hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News