HOME, Keluarga

3 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Sangat Terjangkau!

3 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Sangat Terjangkau!

MOMSMONEY.ID - Pori-pori adalah lubang kecil di kulit yang terhubung ke folikel rambut serta berperan untuk melepaskan minyak dan keringat.

Semua orang tentu memiliki pori-pori. Meskipun begitu, tidak sedikit orang yang mengeluh karena memiliki pori-pori wajah yang besar. Pori-pori besar dapat terjadi akibat jerawat, peningkatan produksi sebum, kerusakan akibat sinar matahari, dan penggunaan makeup atau skincare yang tidak bersifat non-comedogenic.

Pori-pori besar tentu bisa diatasi dengan metode alami. Namun, bagi Moms yang tidak mau repot-repot menggunakan bahan alami, Moms bisa mengecilkan pori-pori dengan menggunakan produk skincare siap pakai. Sangat terjangkau, berikut MomsMoney rekomendasikan 3 skincare lokal yang bisa Moms coba untuk mengecilkan pori-pori.

Baca Juga: Penyebab Penting Anda Harus Pakai Sunscreen

1. Viva Astringent Cucumber

Viva Astringent Cucumber

Skincare pertama yang patut Moms coba untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah yang besar adalah Viva Astringent Cucumber.

Tergolong sangat terjangkau, Viva Astringent Cucumber merupakan produk penyegar yang diperuntukkan bagi para pemilik kulit berminyak dan bernoda hitam. Produk keluaran brand kosmetik legendaris asli Indonesia ini mengandung Ekstrak Cucumber yang berguna untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah serta Pore Tightening Agent yang berguna untuk meringkas pori-pori.

Selain untuk pori-pori, Viva Astringent Cucumber juga bisa Moms gunakan untuk membersihkan sisa Milk Cleanser, menyegarkan kulit, dan menjaga ph kulit supaya tetap seimbang.

Harga Normal: Rp 6.600 (100ml)  

2. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Rekomendasi skincare kedua hadir dalam bentuk toner yakni Wardah Acnederm Pore Refining Toner.

Wardah Acnederm Pore Refining Toner merupakan toner multifungsi yang dapat membantu meringkas pori-pori kulit setelah wajah dibersihkan menggunakan cleanser. Bukan hanya mengecilkan pori-pori, toner ini juga akan menjadikan kulit lebih mudah menyerap manfaat dari krim pelembab yang Moms gunakan nantinya.

Wardah Acnederm Pore Refining Toner mengandung DermaTreat Actives yang berguna untuk menenangkan kulit dan menghambat bakteri jerawat, Witch Hazel Extract yang berguna untuk meringkas pori-pori, serta Aloe Vera Extract yang berguna untuk melembabkan kulit. Dan, sesuai namanya, varian toner dari Wardah ini sangat cocok untuk kulit berjerawat.

Harga Normal: Rp 31.500 (100ml)

3. Sariayu Martha Tilaar Masker Ketan Hitam

Sariayu Martha Tilaar Masker Ketan Hitam

Di antara banyaknya produk masker yang dimiliki Sariayu Martha Tilaar, varian ketan hitam bisa Moms coba untuk mengecilkan pori-pori.

Sariayu Martha Tilaar Masker Ketan Hitam merupakan masker alami dengan kandungan Ketan Hitam, Madu, Ekstrak Kemuning, dan Lemongrass Oil yang berguna sebagai astringent serta mampu membantu meremajakan kulit dan mengecilkan pori-pori. Selain itu, masker ini juga diperkaya dengan Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan.

Tidak berhenti di situ, Sariayu Martha Tilaar Masker Ketan Hitam juga dapat menenangkan kulit setelah seharian terpapar sinar matahari berkat sifat anti-inflamasi yang ada pada ketan hitam. Sehingga, penuaan akibat paparan sinar ultraviolet dan stres pun dapat tercegah dengan menggunakan masker ini.

Harga Normal: Rp 11.900 (10gr)

Itulah 3 rekomendasi skincare lokal dari MomsMoney yang sangat patut Moms coba untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah. Bukan hanya efektif untuk mengecilkan pori-pori, ketiga skincare tersebut juga memiliki harga jual yang amat terjangkau sehingga tidak akan membuat dompet Moms seret.

Kira-kira, dari ketiga produk di atas, manakah produk yang menarik perhatian Moms?

Selanjutnya: 5 Tips Makeup untuk Membuat Kulit Wajah Terlihat Mulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News