HOME, Keluarga

3 Langkah Mudah dan Cepat Membersihkan Spons Makeup, Cuma Butuh 10 Menit

3 Langkah Mudah dan Cepat Membersihkan Spons Makeup, Cuma Butuh 10 Menit

MOMSMONEY.ID - Terkadang, kita malas untuk membersihkan spons makeup yang sudah kotor dikarenakan noda yang membandel dan sulit dibersihkan. Padahal, spons makeup harus rajin dibersihkan supaya tidak menimbulkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat.

Namun, kini Moms tidak perlu khawatir. Karena, MomsMoney akan membagikan 3 cara mudah dan cepat membersihkan spons makeup yang tentunya efektif untuk menyingkirkan sisa-sisa makeup yang menempel pada spons dengan maksimal.

Tanpa berlama-lama, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Membuat Kulit Wajah Terlihat Mulus

1. Rendam dalam air sabun hangat

Spons Makeup

Langkah pertama yang perlu Moms lakukan ialah menyiapkan mangkuk dan mengisinya dengan air hangat. Pastikan mangkuk yang digunakan cukup besar untuk menampung semua spons yang Moms miliki.

Setelah beres, tuangkan satu sendok makan cairan pembersih khusus makeup tools ke dalam mangkuk berisi air hangat tadi. Jika Moms tidak memiliki produk pembersih khusus alat makeup, Moms bisa menggantinya dengan shampoo bayi. Terakhir, celupkan spons Moms yang kotor ke dalam mangkuk hingga seluruh bagian spons basah oleh air sabun yang hangat dan diamkan setidaknya selama 5 menit.

Nah, mungkin Moms bertanya-tanya mengapa menggunakan air hangat untuk merendam spons. Jawabannya adalah air hangat berguna untuk membantu memecah sisa-sisa produk makeup yang telah diserap oleh spons. Dengan menggunakan air hangat, proses membersihkan spons yang kotor pun akan jauh lebih mudah.

2. Remas-remas

Spons Makeup

Setelah 5 menit direndam, ambil spons dari mangkuk dan remas-remas menggunakan jari. Remaslah spons secara berulang-ulang sambil sesekali dicelupkan kembali ke dalam air sabun yang tadi.

Supaya bersih maksimal tanpa membuatnya rusak, pastikan Moms meremas spons dengan tekanan yang lembut.

Apabila sisa-sisa makeup yang menempel sudah tersingkir dan warna asli spons sudah terlihat kembali, peras spons hingga air yang terkandung di dalamnya tak lagi menetes.

3. Bilas

Spons Makeup

Usai noda-noda yang bersarang pada spons terhempas, langkah terakhir yang harus Moms lakukan tentu saja membilasnya hingga spons benar-benar bersih.

Peganglah spons dan posisikan tangan Moms di bawah keran. Kemudian, bilas spons dengan air keran yang mengalir untuk menghilangkan larutan sabun yang tertinggal dan sisa makeup yang kemungkinan masih ada.

Di bawah air mengalir, pijat-pijat spons dengan lembut untuk memastikan spons sudah benar-benar bersih. Setelah itu, peras spons hingga seluruh airnya keluar dan biarkan spons mengering dengan sendirinya.

Voila! Hanya dalam waktu kurang dari 10 menit, spons kesayangan Moms yang tadinya kotor pun kembali menjadi baru dalam seketika. Bagaimana, Moms? Sangat mudah dan cepat bukan?

Dengan cara di atas, tidak ada lagi deh alasan bagi Moms untuk menunda bersih-bersih spons. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dipraktikkan ya, Moms!

Selanjutnya: 5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Penggunaan Serum Vitamin C, Jangan Sampai Keliru!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News