HOME, Santai

3 Buku Fiksi yang Wajib Masuk Daftar Buku Bacaan Anda

3 Buku Fiksi yang Wajib Masuk Daftar Buku Bacaan Anda

MOMSMONEY.ID - Buku fiksi memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang memiliki hobi membaca. Buku fiksi  bisa membuat pembacanya memiliki imajinasi dan kreatifitas dalam mendalami cerita dan karakter yang ditampilkan oleh penulis.

Banyak buku fiksi yang memiliki cerita bagus dan layak untuk dibaca. Baik bagi pemula maupun yang ekspert dalam dunia buku. Karya-karya penulis terkenal juga menyumbang kisah fiksi yang beragam dan memiliki kisah yang menarik untuk dibaca.

Berikut ini ada tiga buku rekomendasi fiksi karye penulis ternama yang memiliki cerita bagus dan layak untuk dijadikan bahan bacaan Anda.

Baca Juga: Penuh Motivasi, Ini Dia Buku Karya Mitch Albom

The Alchemist

Buku yang menjadi salah satu buku terlaris karya Paulo Coelho ini menjadi salah satu buku fiksi yang mengandung banyak pesan moral bagi para pembacanya. Pesan spesifik yang ingin disampaikan penulis melalui buku ini adalah agar mampu mendorong pembacanya untuk mengejar mimpi mereka

Kisah pada buku ini mengisahkan tentang perjalanan seorang gembala dalam mencari harta karun di mana harta karun tersebut muncul dalam mimpinya.

Dalam perjalanannya ini membuatnya bertemu dengan seorang alkemis yang menuntunnya pada harta karunnya tersebut. 

Jiwa buana, cinta, kesabaran, dan kegigihan adalah hal ia dapatkan selama perjalanannya mendapatkan harta karun tersebut. 

Baca Juga: Novelis Haruki Murakami dan Karya Masterpiecenya, Sudah Baca?

Norwegian Wood

Menceritakan tentang kehidupan karakter utama Watanabe yang bernostalgia dengan masa lalunya. Ia memiliki banyak kenangan indah pada masa lalunya yang ia rindukan pada masa kini.

Novel karya Haruki Murakami, seorang novelis terkenal asal Jepang ini jelas menceritakan tentang nostalgia, kehilangan dan kesepian yang dirasakan karakter utamanya.

Novel ini menjadi sangat populer di Jepang setelah diterbitkan. Hampir semua kalangan anak muda Jepang memiliki buku karya Murakami ini. Jadi pastinya Anda juga harus membaca buku fiksi fenomenal yang satu ini ya.

Normal People

Buku fiksi selanjutnya yang patut Anda baca adalah buku Normal People karya Sally Rooney. Menceritakan tentang hubungan yang terjadi antara dua orang.

Menjadi rumit karena adanya masalah sosial dan ekonomi yang menimpa keduanya. Yang kemudian mereka jatuh hati dan mulai mengembangkan perasaan cinta satu sama lain.

Cerita fiksi ini menjadi sangat menarik untuk  dibaca karena memiliki kisah yang relatable dengan kehidupan remaja masa kini atau disebut dengan kaum milenial.

Buku karya Sally Rooney ini juga telah dibuat versi layar kacanya yang dapat Anda saksikan jika ingin menambahkan kesan visual bagi imajinasi Anda saat membaca buku ini. 

Selanjutnya: Enterpreneur, Yuk Tonton Film Bertema Dunia Bisnis Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News